Lengkap Ini Formasi CPNS dan PPPK 2024 Tahap Satu, Segini Kebutuhan di Instansi Pusat dan Daerah

Lengkap Ini Formasi CPNS dan PPPK 2024 Tahap Satu, Segini Kebutuhan di Instansi Pusat dan Daerah

Lengkap Ini Formasi CPNS dan PPPK 2024 Tahap Satu, Segini Kebutuhan di Instansi Pusat dan Daerah-Tangkap Layar-KemenpanRB

LINGGAUPOS.CO.IDFormasi CPNS dan PPPK 2024 tahap satu sudah ditentukan sesuai kebutuhan instansi pusat dan daerah. Penasaran berapa jumlah Formasi CPNS dan PPPK 2024?  

Berikut adalah rincian lengkap formasi CPNS dan PPPK 2024 pada tahap satu, jumlah di instansi pusat dan daerah masing-masing.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) kembali mengadakan Seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024.

Pendaftaran akan dibuka melalui seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah  dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

BACA JUGA:Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2024 Dibuka Juni 2024, Lebih Ketat, Cek Formasi, Syarat dan Cara Daftarnya di Sini

Formasinya diperuntukkan baik di instansi pusat maupun instansi daerah dengan jumlah kuota yang fantastis.

Diketahui dalam rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 yang terdiri dari CPNS dan PPPK tersebut, pemerintah menyediakan sebanyak 2,3 juta kuota yang akan dibuka secara bertahap.

Mengutip dari laman resmi KemenpanRB, pendaftaran CPNS tahun 2024 ditargetkan akan dibuka pada Juni dan Juli mendatang.

Setelah sebelumnya sempat dikabarkan akan dibuka pada Mei 2024 namun kembali diundur hingga Juni mendatang.

BACA JUGA:Formasi CPNS 2024 di Kementerian Sosial, Segini Jumlah Kuotanya, Buka Peluang Besar

"Untuk pelaksanaan seleksi CASN tahun 2024, rencananya akan dilaksanakan mulai Juni atau Juli, setelah instansi menerima Surat Keputusan Menteri PANRB tentang penetapan kebutuhan/formasi pegawai ASN," jelas Menteri PANRB Azwar Anas dikutip Senin, 13 Mei 2024.

Nah, pada seleksi tahap satu ini pemerintah menyiapkan sebanyak 1.289.824 formasi untuk menjadi seorang ASN.

Dari sejumlah formasi tersebut dibagi dengan rincian, sebanyak 427.650 formasi untuk instansi pusat, dan 862.174 formasi untuk instansi daerah.

Untuk lengkapnya, berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, rincian formasi baik CPNS dan PPPK di instansi pusat dan daerah, berikut ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: