Formasi CPNS 2024 di Kementerian Sosial, Segini Jumlah Kuotanya, Buka Peluang Besar

Formasi CPNS 2024 di Kementerian Sosial, Segini Jumlah Kuotanya, Buka Peluang Besar

Formasi CPNS 2024 di Kementerian Sosial, Segini Jumlah Kuotanya, Buka Peluang Besar--instagram: cpns.asn

LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024, Kementerian Sosial (Kemensos) membuka banyak kuota, berpeluang besar untuk lolos, simak informasinya berkut.

Hingga saat ini pendaftaran CPNS 2024 menjadi yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, khususnya para pejuang CPNS.

Sebab, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sangat banyak peminatnya mulai dari lulusan SMA hingga Sarjana maupun D3 berlomba-lomba agar bisa lulus seleksi.

Nah, kabarnya CPNS 2024 akan dibuka pada Juni 2024 mendatang bahkan sejumlah instansi telah menyiapkan formasinya, salah satunya Kementerian Sosial.

BACA JUGA:Update CPNS Kementerian 2024, 7 Instansi Berikut Sudah Mengumumkan Formasinya, Adakah Incaranmu, Cek Sekarang

Seperti mengutip dari laman Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), belum lama ini MenPANRB yakni Abdullah Azwar Anas menyerahkan izin prinsip formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kepada Mensos Tri Rismaharini.

Dalam kesempatan tersebut, Anas juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa terdapat formasi yang akan dibuka di lingkungan Kemensos pada CPNS 2024 ini.

Kira-kira berapa jumlah kuota CPNS Kemensos 2024 ? apakah pengadaan CPNS Kemensos tahun ini menerima banyak kuota, berikut infonya.

MenPAN RB, Anas mengatakan bahwa ada lebih dari 40 formasi yang diperuntunkan untuk CPNS Kemensos tahun ini.

BACA JUGA:CPNS Kemenkumham 2024, S1-D4 Merapat, Ini 7 Formasi yang Bisa Dilamar, Cek Sekarang!

“Mudah-mudahan ini formasinya dapat mendorong kinerja yang berdampak. Lebih dari 40 ribu formasi kita berikan untuk Kemensos di CASN tahun ini,” ujarnya.

Diketahui ada sebanyak 40.839 formasi yang dibukakan dalam seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang terdiri dari CPNS dan PPPK di lingkungan Kemensos RI yang telah disetujui Kemen PANRB.

Secara rinci, formasi tersebut akan terdiri dari sebanyak 266 CASN dan 40.573 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Adapun rincian kebutuhannya yaitu, sebanyak 125 CPNS Tenaga Teknis, 141 CPNS Tenaga Kesehatan, 65 PPPK Tenaga Kesehatan, sampai dengan 40.508 PPPK Tenaga Teknis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: