Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 Dibuka Juni 2024, Inilah Formasi, Syarat dan Cara Daftarnya Cek di Sini

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 Dibuka Juni 2024, Inilah Formasi, Syarat dan Cara Daftarnya Cek di Sini

CPNS dan PPPK 2024.--

BACA JUGA:CPNS 2024: Begini Cara Buat Akun SSCASN 2024 Agar Bisa Login dan Daftar Seleksinya

- Sebelum akhiri proses pendaftaran akun, pelamar akan ditanya kembali, apakah data yang diinput sudah sesuai atau belum

- Jika sudah sesuai, cetak kartu informasi akun

- Pilih menu “Cetak Informasi Pendaftaran”

- Setelah mencetak Kartu Informasi Akun, lanjutkan dengan proses “Login Pendaftaran”.

BACA JUGA:CPNS dan PPPK 2024, Kemenag Buka Formasi Terbanyak, Segini Jumlah dan Alokasinya: Bisa Berpeluang

Duh, Ombudsman Minta Seleksi CPNS-PPPK 2024 Ditunda Setelah Pilkada, Begini Jawaban Menpan-RB 

Ombudsman RI meminta agar seleksi penerimaan CPNS hingga PPPK 2024 diadakan setelah Pilkada, begini respon dari Menpan-RB.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PANRB) mengabarkan jika seleksi penerimaan CPNS dan PPPK 2024 akan dilakukan pada bulan Juni mendatang.

Bahkan, seleksi CASN ini diundur setelah sebelumnya dikabarkan akan dibuka pada bulan Mei 2024, tetapi diundur menjadi Juni mendatang.

BACA JUGA:Cara Daftar dan Syarat Lengkap Ikut Seleksi CPNS dan PPPK 2024, Simak Biar Lolos Administrasi

Kemudian baru-baru ini, Ombudsman  RI meminta agar seleksi CASN yang terdiri dari CPNS dan PPPK diselenggarakan setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Menurutnya, hal ini agar tidak dijadikan komoditas politik. Sebagai informasi Ombudsman RI ialah Lembaga Negara yang berwenang melakukan pengawasan penyelenggaraan pelayanan Publik di Seluruh Indonesia.

Lantas merespon permintaan tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas memastikan jika seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal dan tidak bisa ditunda.

Anas juga menjelaskan, bahwa penyelenggara seleksi CASN 2024 tidak dapat ditunda karena sudah keputusan pemerinta bersama komisi II DPR RI yang menargetkan seleksi CASN selambatnya seleksi pada Desember 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: