CPNS dan PPPK 2024, Kemenag Buka Formasi Terbanyak, Segini Jumlah dan Alokasinya: Bisa Berpeluang

CPNS dan PPPK 2024, Kemenag Buka Formasi Terbanyak, Segini Jumlah dan Alokasinya: Bisa Berpeluang

CPNS dan PPPK 2024, Kemenag Buka Formasi Terbanyak, Segini Jumlah dan Alokasinya: Bisa Berpeluang--instagram: casnkemenag

LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam seleksi CPNS dan PPPK 2024, Kementerian Agama (Kemenag) buka formasi terbanyak, segini jumlah dan alokasinya, peluang besar bagi yang daftar.

Dalam rangka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) serta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024, Kemenag juga menyiapkan ribuan formasi.

Seperti dilansir dari laman resmi Kementerian Agama (Kemenag). Diketahui Kemenag telah mengajukan 151.489 formasi ASN kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Dari sejumlah formasi tersebut dibagi menjadi, 61.708 formasi diperuntukkan untuk CPNS dan sebanyak 89.781 formasi untuk PPPK 2024 ini.

BACA JUGA:Cara Daftar dan Syarat Lengkap Ikut Seleksi CPNS dan PPPK 2024, Simak Biar Lolos Administrasi

Hal tersebut sebagaimana yang dijelaskan oleh Menteri Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas.

Ia mengatakan dari sejumlah formasi yang diajukan oleh Kementerian Agama namun yang disetujui hanya 110.553 formasi.

“Dari 151.489 usulan Kementerian Agama, formasi yang sudah kita setujui adalah 110.553. untuk CPNS-nya 20.772 formas, sedangkan PPPK-nya 89.781 formasi,” ujar dia.

Bahkan, menurut Anas, formasi yang diperuntukkan untuk seleksi CPNS dan PPPK Kemenag tahun 2024 ini adalah yang terbesar dalam enam tahun terakhir.

BACA JUGA:Battle Handphone Murah Berkualitas, Nokia 5.1 Plus Vs Samsung Galaxy M20, Mana Lebih Menarik?

“Tahun ini porsinya gede banget. Belum tentu tahun yang akan datang ada porsi yang segede ini,” ujarnya.

Sejumlah formasi yang disebutkan oleh Menpan RB, Anas juga telah dikonfirmasi oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Ia pun menyambut baik 110.553 formasi yang disediakan untuk calon ASN yang terdiri dari CPNS dan PPPK yang disetujui Menpan-RB.

Menurutnya pula, jumlah formasi tersebut adalah yang terbesar dalam sejarah Kementerian Agama, dalam hal perekrutan CASN ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: