Begini Cara Cek Formasi CPNS dan PPPK 2024, Biar Tidak Bingung Lagi

Begini Cara Cek Formasi CPNS dan PPPK 2024, Biar Tidak Bingung Lagi

Begini Cara Cek Formasi CPNS dan PPPK 2024, Biar Tidak Bingung Lagi--instagram: pnscantikid

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui begini cara cek formasi yang terdapat dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 yang perlu kamu ketahui.

Pemerintah akan kembali membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)  pada 2024 ini.

Bahkan rekrutmen tersebut akan dimulai pada bulan Mei mendatang, sebagaimana yang disampaikan oleh Kementerian PANRB.

KemenPANRB mengungkapkan bahwa pelaksanaan akan dimulai pada bulan Mei 2024, hal tersebut disampaikan oleh Abdullah Azwar Anas selaku Menteri PANRB.

BACA JUGA:Terbaru,17 Bandara yang Tidak Diakui Lagi Status Internasionalnya, Termasuk SMB II Palembang, ini Daftarnya

“Pelaksanaan seleksi awal ditargetkan bulan Mei, dan bila formasi belum terpenuhi, maka bisa dibuka seleksi berikutnya sampai akhir 2024,” ujar Anas.

Bahkan pada penerimaan kali ini pemerintah akan merekrut sebanyak 2,3 formasi CASN (CPNS dan PPPK) tahun 2024 ini.

Untuk itu, artinya tidak lama lagi pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK tersebut akan segera diadakan, sehingga para pejuang CASN perlu mempersiapkan diri dari sekarang.

Adapun salah satu langkah penting yang perlu dilakukan sebelum mendaftar ialah mengetahui terlebih dahulu formasi apa yang akan kalian daftar.

BACA JUGA:Battle Maut, Handphone Nokia G10 vs Redmi A1 Adu Performa dengan Kapasitas Baterai Jumbo, Pilih Mana?

Nah, dalam hal ini LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, cara mengecek formasi CPNS dan PPPK yang perlu kamu ketahui, berikut ini.

Cara Cek Formasi CPNS dan PPPK 2024

Menjelang pembukaan CPNS dan PPPK 2024, sejumlah instansi pun telah mengumumkan jumlah formasi yang dibuka pada rekrutmen kali ini.

Sejumlah kementerian bahkan telah mengungkapkan jumlah formasi mereka, misalnya diketahui bahwa Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan membuka 23.200 formasi  dalam seleksi CPNS dan PPPK 2024, yang terdiri atas 8.607 CPNS dan 14.593 PPPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: