CPNS 2024 Dibuka Mei, Begini Tips Lengkap Mempersiapkan Diri dari Dokumen Hingga Cara Agar Tak Tertinggal Info

CPNS 2024 Dibuka Mei, Begini Tips Lengkap Mempersiapkan Diri dari Dokumen Hingga Cara Agar Tak Tertinggal Info

CPNS 2024 Dibuka Mei, Begini Tips Lengkap Mempersiapkan Diri dari Dokumen Hingga Cara Agar Tak Tertinggal Info-Ilustrasi-LINGGAUPOS CO.ID

BACA JUGA:Aiptu FN, Polisi Lubuk Linggau Jadi Tersangka, Penembakan Debt Collector di Palembang, Ini Ancaman Hukumannya

Pastikan dokumen-dokumen tersebut dalam keadaan yang baik dan telah di-scan atau difoto dengan jelas. Ya.

2. Pantau Informasi Resmi dar BKN dan Instansi Terkait

Selanjutnya, supaya tidak tertinggal informasi maka anda harus pantau terus informasinya. Nah, biasanya  informasi resmi terkait pembukaan pendaftaran CPNS biasanya disampaikan melalui situs web resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) 

Serta anda juga dapat mengunjungi  situs web instansi-instansi yang membuka lowongan CPNS. Misalnya kunjungi web Kementerian Kesehatan jika anda tertarik mengikuti seleksi disana untuk mendapatkan informasinya.

BACA JUGA:Lanjutkan Perjuangan Ridwan Mukti di Musi Rawas, HRW Siap Mundur Dari ASN Maju Pilkada 2024

Serta jangan bosan-bosan untuk membaca informasi terkait CPNS yang diberikan akun berita terpercaya seperti LINGGAUPOS.CO.ID ini.  Pantau secara berkala informasi terbaru terkait persyaratan, jadwal, dan prosedur pendaftaran.

3. Daftar Akun SSCASN

Sepeleh tetapi hal ini penting untuk diingatkan. Kamu perlu tahu jka Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) merupakan portal resmi untuk pendaftaran CPNS yang dikelola oleh BKN. 

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendaftar akun SSCASN di situs https://sscasn.bkn.go.id. Lalu isi informasi yang diminta dengan benar dan lengkap.

BACA JUGA:CPNS 2024: Tersedia Formasi Khusus IKN Nusantara, Apakah Kamu Berminat? Ini Kriterianya

4. Verifikasi Akun

Langkah selanjutnya, setelah anda  mendaftar akun SSCASN, Anda perlu melakukan verifikasi akun melalui email yang telah Anda daftarkan. Ikuti instruksi verifikasi yang dikirimkan ke email Anda untuk mengaktifkan akun SSCASN Anda.

5. Isi dan Lengkapi Data Pribadi Anda

Nah, setelah akun SSCASN anda aktif, maka anda  dapat masuk ke dalam portal dan mengisi serta melengkapi data pribadi yang diminta. Pastikan untuk mengisi data dengan akurat dan sesuai dengan dokumen yang Anda miliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: