Lanjutkan Perjuangan Ridwan Mukti di Musi Rawas, HRW Siap Mundur Dari ASN Maju Pilkada 2024

Lanjutkan Perjuangan Ridwan Mukti di Musi Rawas, HRW Siap Mundur Dari ASN Maju Pilkada 2024

Lanjutkan Perjuangan Ridwan Mukti di Musi Rawas, HRW Siap Mundur Dari ASN Maju Pilkada 2024-Dokumen-LINGGAUPOS CO.ID

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID –  Status Aparatur Sipil Negara (ASN) siap ditinggalkan H Ristanto Wahyudi (HRW) untuk maju dalam Pilkada, demi meneruskan perjuangan Dr H Ridwan Mukti membangun Kabupaten MUSI RAWAS

Diketahui Ridwan Mukti merupakan Bupati  2 periode (2005-2010/2010-2015) yang menjadi pelopor membuka akses jalan di 21 kecamatan (sebelum pemekaran) di wilayah Kabupaten Musi Rawas. 

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya siap mundur dari ASN untuk maju dalam Pilkada Musi Rawas,” tegas HRW  saat acara Halal Bihalal pengurus ICMI Orda Musi Rawas, Jumat, 26 April 2024. 

Sebelum mengambil keputusan maju dalam Pilkada Musi Rawas, HRW yang saat ini menjabat sebagai Ketua ICMI Orda Musi Rawas sempat berbincang panjang soal kondisi Kabupaten Musi Rawas saat ini. 

BACA JUGA:Ristanto Wahyudi Dapat Restu Ridwan Mukti Maju Pilkada Musi Rawas, Lily: Gaskelah

Beberapa program pembangunan yang dulunya dirancang Ridwan Mukti saat menjadi Bupati Musi Rawas tidak diteruskan oleh kepemimpinan selanjutnya. 

Padahal semua program pembangunan yang dijalankan Ridwan Mukti kala itu untuk  meningkatkan perekonomian masyarakat. 

“Beliau (Dr H Ridwan Mukti) sempat bilang kamu (HRW) siap membenahi Musi Rawas. Dari situlah niat saya bulat maju Pilkada Musi Rawas untuk meneruskan perjuangan beliau,” ungkap HRW.

Saat ini HRW menjabat Kepala Bapenda Kabupaten Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI). Namun sebelumnya, sejak awal menjadi ASN 1999, ilmunya banyak dicurahkan di Kabupaten Musi Rawas hingga 2022. 

BACA JUGA:HRW Pulang Kampung, Safari Ramadan Bersama Masyarakat, Kenalkan ICMI Musi Rawas

Bahkan saat menjadi staf Dinas PU BM, HRW menjadi salah seorang konseptor untuk membuka akses jalan di Kabupaten Musi Rawas yang masih terisolir. 

Saat itu Bupati Ridwan Mukti mempunyai cita-cita mulia membuka jalan di Musi Rawas agar tidak terisolir.

Selain itu selama menjadi ASN di Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas, banyak ilmu yang diajarkan Ridwan Mukti. Baik ilmu administrasi pemerintahan maupun soal teknis di lapangan. 

Hal ini dirasakan HRW dari beberapa posisi jabatan yang dipercayakan kepada dirinya selama masa kepemimpinan Bupati Ridwan Mukti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: