HRW Pulang Kampung, Safari Ramadan Bersama Masyarakat, Kenalkan ICMI Musi Rawas

HRW Pulang Kampung, Safari Ramadan Bersama Masyarakat, Kenalkan ICMI Musi Rawas

HRW Pulang Kampung, Safari Ramadan Bersama Masyarakat, Kenalkan ICMI Musi Rawas-Dokumen-LINGGAUPOS CO.ID

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI)  Kabupaten MUSI RAWAS H Ristanto Wahyudi (HRW) pulang kampung ke Kecamatan Muara Lakitan. 

Kedatangan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Penangkal Abab Lematang Ilir (PALI) itu dalam rangka Safari Ramadan di Masjid Raudlatussaadah bersama masyarakat, Rabu, 27 Maret 2024. 

Kedatangan mantan Kepala Dinas PUCK Kabupaten Musi Rawas ini disambut sejumlah tokoh yang merupakan gurunya termasuk para sahabat lama. 

HRW sapaan H Ristanto Wahyudi terlihat sangat dekat dengan masyarakat di Kecamatan Lakitan yang merupakan kampung kelahirannya. 

BACA JUGA:Ristanto Wahyudi Dapat Restu Ridwan Mukti Maju Pilkada Musi Rawas, Lily: Gaskelah

Di hadapan ratusan masyarakat Kecamatan Muara Lakitan, HRW mengenalkan ICMI Musi Rawas yang saat ini dinakhodainya. Selain itu satu-satunya ASN yang mendapat restu dari Dr H Ridwan Mukti untuk menjadi Bupati Musi Rawas itu memberikan bantuan kepada masyarakat. 

Dimana kepengurusan ICMI Kabupaten Musi Rawas di bawah kepemimpinannya resmi dilantik, pada Sabtu, 16 Maret 2024. 

Ada 5 hal yang disampaikan HRW sesuai pesan tokoh nasional yang juga bapak pembangunan Kabupaten Musi Rawas, DR.Drs, H. Ridwan Mukti, M.H harus ditegakkan ICMI Musi Rawas sesuai dengan Pancasila. 

Dijelaskan HRW misalnya sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, tugas ICMI Musi Rawas mengajak masyarakat agar lebih taat kepada Allah SWT. 

BACA JUGA:Ristanto Wahyudi Resmi Dilantik Heri Amalindo Jadi Ketua ICMI Musi Rawas, Ini 5 Pesan Ridwan Mukti

Kemudian sila kedua Pancasila Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab. Artinya bagaimana ICMI Musi Rawas bisa bergerak turun ke masyarakat mengatasi masalah yang dihadapi. 

Lalu sila ketiga Pancasila Persatuan Indonesia, dimana ICMI Musi Rawas harus menjadi perekat persatuan.

Artinya ICMI Musi Rawas jangan jadi provokator ditengah masyarakat. 

Kemudian Sila Keempat Pancasila, Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat, Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan dan perwakilan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: