Cara Mendaftar CPNS 2024, Jangan Keliru Ikuti Petunjuk Berikut

Cara Mendaftar CPNS 2024, Jangan Keliru Ikuti Petunjuk Berikut

Cara Mendaftar CPNS 2024, Jangan Keliru Ikuti Petunjuk Berikut--instagram: duniacpns

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui cara mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 yang harus kamu pahami, jangan keliru ikuti petunjuk dalam ulasan selengkapnya berikut.

Pemerintah akan membuka rekrutmen atau seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada mei 2024 mendatang.

Bahkan, formasi yang dibuka pada tahun ini memiliki angka yang fantastis, baik untuk CPNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), pemerintah membuka 2,3 juta formasi.

Dalam seleksi penerimaan kali ini juga, pemerintah pun mengajak para lulusan baru atau fresh graduate untuk ikut berpartisipasi atau mendaftar CPNS 2024.

BACA JUGA:Aiptu FN, Polisi Lubuk Linggau Jadi Tersangka, Penembakan Debt Collector di Palembang, Ini Ancaman Hukumannya

Presiden Joko Widodo sebelumnya menyebutkan, bahwa pemerintah membuka seleksi CPNS 2024 untuk 690.000 lowongan yang tersebut di instansi pusat dan daerah. 

Selain pendaftaran untuk seleksi CPNS 2024, pemerintah juga memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin mendaftar seleksi PPPK 2024 dengan total formasi 1,6 juta.

Untuk itu, artinya tahun ini pemerintah kembali membuka kesempatan yang lebar bagi yang mau menjadi ASN, melalui seleksi CPNS 2024.

Nah, adapun hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum mengikuti seleksi adalah mendaftar terlebih dahulu. Bagi yang masih belum tahu atau yang sudah lupa cara mendaftar, berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda.

BACA JUGA:Kembali Kasus Inses Terjadi di Rejang Lebong Bengkulu, Bahkan Lebih Miris

Cara mendaftar CPNS 2024, seperti melihat pada tahun sebelum-sebelumnya pendaftaran CPNS dilakukan secara online. Untuk mengetahui mekanismenya simak berikut uraiannya.

Cara Daftar CPNS 2024

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah, kunjungi situs resmi https://sscasn.bkn.go.id/, 

2. Selanjutnya anda pilih menu “SSSCASN” di kanan atas dan pilih “buat akun”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: