Wujudkan Keberhasilan Pembinaan Kemandirian, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Panen Singkong

Wujudkan Keberhasilan Pembinaan Kemandirian, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Panen Singkong

Lapas Narkotika Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kemenkumham Sumsel hari ini berhasil memanen ubi kayu atau juga singkong yang dibudidayakan oleh Warga Binaan.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Lapas Narkotika Narkotika Kelas IIA Muara Beliti  Kemenkumham Sumsel hari ini berhasil memanen ubi kayu atau juga singkong yang dibudidayakan oleh Warga Binaan dengan bimbingan Petugas dari Seksi Kegiatan Kerja Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Kegiatan Penanam Singkong ini sebagai bentuk pemberdayaan Warga Binaan melalui Bimbingan Kemandirian di bidang pertanian yang dikelola oleh Seksi Bimbingan Kerja Lapas Narkotika Muara Beliti.

Selain untuk mengisi lahan kosong menjadi sesuatu yang bernilai, kegiatan penanaman singkong  ini juga merupakan wadah bagi WBP untuk mempraktekkan keterampilan bertani yang mereka miliki. 

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama melalui Kepala Seksi Giatja Lapas Narkotika Muara Beliti, Hardiman menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan kemandirian ini adalah untuk membekali keterampilan bagi Warga Binaan. 

BACA JUGA:Peringati HBP ke-60, Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

BACA JUGA:Kasi Binadik Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Hadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Musi Rawas Ke-81

“Alhamdulillah hari ini kita bisa panen singkong, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan kemandirian bagi WBP agar bisa menjadi bekal hidup ketika bebas nantinya.” ucapnya.

Dengan adanya pelatihan ini diharapakan bisa menjadi bekal bagi WBP ketika kembali ke masyarakat selepas dari menjalani masa pidana nya.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: