Peringati HBP ke-60, Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Peringati HBP ke-60, Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, Ketua DWP Lapas Narkotika Muara Beliti, Ny. Nurma Ronald Heru Praptama saat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan serentak seluruh UPT Pemasyarakatan Kemenkumhan Seindonesia, Kamis 25 April 202-foto: humas lapas kelas IIA muara beliti.-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 60 Tahun 2024 terdapat banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, salah satunya seperti yang dilaksanakan pada hari ini yaitu upacara dan Ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan serentak seluruh UPT Pemasyarakatan Kemenkumhan Seindonesia, Kamis 25 April 2024.

Kegiatan upacara dan ziarah tabur bunga di Makam Pahlawan ini dimulai pukul 07.30 WIB, Mengawali kegiatan dengan melalukan upacara penghormatan kepada para arwah Pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. 

Selanjutnya setelah kegiatan upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan dan ziarah tabur bunga di makam pahlawan yang diikuti oleh seluruh petugas. 

Tampak ikut Serta dalam kegiatan Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, Ketua DWP Lapas Narkotika Muara Beliti, Ny. Nurma Ronald Heru Praptama beserta Ibu-ibu DWP lainya, 

BACA JUGA:Kasi Binadik Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Hadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Musi Rawas Ke-81

BACA JUGA:WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Antusias Ikuti Kegiatan Pelatihan Salat

Seluruh Pejabat struktural serta petugas Lapas Narkotika Muara Beliti. Kegiatan tabur bunga dan ziarah ke makam pahlawan ini merupakan wujud penghargaan terhadap pahlawan-pahlawan yang telah memerdekakan kita.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menuturkan kegiatan sebagai bentuk penghormatan yang bertujuan mengingat sejarah, dan mengenang jasa para pahlawan sekaligus menumbuhkan kembali nilai perjuangan "Nilai-nilai perjuangan para pahlawan senantiasa kita jadikan semangat pantang menyerah, kerja keras, gigih dalam berjuang, serta tanpa pamrih. 

Semuanya harus bisa diterapkan di setiap langkah kerja seluruh petugas Lapas Narkotika Muara Beliti," ucapnya.

Upacara Tabur Bunga di TMP   merupakan  perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa yang telah berjuang dengan segenap jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan negara kita dari tangan para penjajah. Mudah mudahan kegiatan ini dapat menjadi momen refleksi diri bagi kita semua dalam pelaksanaan tugas sehari hari.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: