Orang Tua Harus Tahu, Begini 4 Dampak Bila Anak-Anak Tidur Terlalu Malam: Menghambat Pertumbuhan

Orang Tua Harus Tahu, Begini 4 Dampak Bila Anak-Anak Tidur Terlalu Malam: Menghambat Pertumbuhan

Orang Tua Harus Tahu, Begini 4 Dampak Bila Anak-Anak Tidur Terlalu Malam: Menghambat Pertumbuhan--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Sebagai orang tua anda harus tahu, begini 4 dampak buruk bila anak-anak anda tidur terlalu malam, salah satunya bisa menghambat pertumbuhan.

Para orang tua harus tahu, untuk mendukung pertumbuhan anak-anak, tidur merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan bahkan sama pentingnya dengan nutrisi dan olahraga.

Makanya, jika anak-anak anda tidur terlalu malam hingga menyebabkan kurang tidur hal tersebut dapat berbahaya bagi pertumbuhannya.

Bahkan selain dapat menghambat pertumbuhan, ada berbagai risiko lain yang diakibatkan oleh anak-anak yang sering tidur larut malam.

BACA JUGA:Orang Tua Tanggung Jawab, Bujangan Bawa Cewek Tabrak Warung Warga Lubuk Linggau

Untuk itu, anak yang terlalu aktif di malam hari, hingga jadwal tidurnya pun terganggu, kerap menjadi masalah bagi sebagian orang tua.

Jika hal demikian terjadi juga pada anak anda, sebaiknya segera mencari cara untuk mengatasinya, ya.

Sebab, apabila kebiasaan tidur larut malam anda biarkan, hal itu bisa berdampak buruk bagi kesehatan dan tumbuh kembangnya.

Lantas, apa saja dampak buruk bila anak-anak suka tidur larut malam, berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber. Dibawah ini.

BACA JUGA:INFO LOWONGAN KERJA: Di Prima Food Lubuk Linggau, Ini Syarat dan Posisi yang Dibutuhkan

4 Dampak Bagi Anak-anak yang Sering Tidur Larut Malam 

1. Sistem Kekebalan Tubuh Menurun

Orang tua harus tahu, menurut National Sleep Foundation, dikatakan bahwa anak berusia 1-2 tahun butuh tidur sebanyak 11-14 jam setiap malam, sedangkan anak berusia 3-5 tahun sebaiknya tidur selama 11-13 jam setiap malam.

Oleh Karena itulah, kebiasaan balita tidur malam bisa membuat kekebalan tubuhnya menurun sehingga gampang terkena infeksi dan penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: