Daftar Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan D3, Buruan Siapkan Persyaratannya

Daftar Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan D3, Buruan Siapkan Persyaratannya

Daftar Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan D3, Buruan Siapkan Persyaratannya-Tangkap Layar-Menpan.go.id

LINGGAUPOS.CO.ID- Berikut daftar formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  2024 yang diperuntukkan bagi lulusan D3. Bagi kalian yang berminat, buruan segera persiapkan persyaratannya.

Seleksi penerimaan CPNS 2024 akan kembali dibuka, terkhusus untuk lulusan D3 merapat ini formasi yang diperuntukkan.

Update terbaru pemerintah menyebutkan bahwa seleksi penerimaan CPNS 2024 akan dibuka pada Mei 2024 mendatang.

Pada 2024 ini juga Pemerintah Indonesia akan membuka seleksi bagi 2,3 juta formasi calon aparatur sipil Negara (CASN) termasuklah CPNS.

BACA JUGA:Bacalon Gubernur Sumatera Selatan Bisa Foto Bersama Alex Noerdin, Buntutnya Kepala Rutan Diperiksa

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, pada 5 Januari 2024 ia menerangkan bahwa total formasi CASN berjumlah 2,3 juta.

Sementara, dikabarkan juga bahwa seleksi penerimaan CPNS maupun PPPK akan dimulai pada Mei 2024 sebelumnya sempat dikatakan akan dibuka pada April 2024 tetapi kembali diundur.

Pembukaan seleksi penerimaan CPNS 2024 ini sendiri sudah dikonfirmasi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas.

“Ya (Mei), Inshaa Allah. Kita lagi rapikan ya,” ujar Anas, dikutip Rabu 17 April 2024.

BACA JUGA:Saling Lapor, 2 Debt Collector Tarik Mobil Polisi Lubuk Linggau Dijemput Paksa, Aiptu FN Dilaporkan 2 Kasus

Anas mengatakan pemerintah juga sudah selesai menyusun formasi yang akan dibuka. Namun, Anas mengatakan pihaknya akan mengecek kembali kesesuaian formasi yang dibuka itu dengan yang dibutuhkan.

“Sudah kita bagi, tapi lagi kita cek lagi. Sekarang formasinya kan kita bagi gelondongan, mereka kita cek benar nggak formasinya,” jelasnya.

Selain itu seperti pada tahun sebelumnya, 2024 ini seleksi penerimaan CPNS juga akan ditujukan untuk lulusan S1, D3 hingga SMA/SMK Sederajat.

Pada ulasan ini kita akan membahas terkait formasi CPNS bagi lulusan D3 bagan ini yang diperuntukkan. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber, dibawah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: