Awas Bahaya Kulit Gatal-Gatal, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Awas Bahaya Kulit Gatal-Gatal, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Awas Bahaya Kulit Gatal-Gatal, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya --freepik

LINGGAUPOS.CO.ID - Awas bahaya penyakit kulit gatal-gatal, Yuk kenali penyebab dan cara mengatasinya dalam ulasan selengkapnya di bawah ini.

Penyakit kulit yang disebabkan karena gatal-gatal dapat menjadi bahaya apabila tidak diatasi, meskipun gatal-gatal adalah masalah umum yang biasa terjadi.

Akan tetapi hal tersebut sangat mengganggu dan dapat membuatmu menjadi tidak nyaman bahkan bisa melukai kulit karena reaksimu saat menggaruknya.

Pada dasarnya gatal pada kulit bisa muncul dibagian tubuh tertentu, tetapi bisa juga di seluruh tubuh. Kulit yang gatal terkadang muncul disertai dengan gejala lain, seperti kemerahan di kulit dan bentol-bentol.

BACA JUGA:WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Antusias Ikuti Kegiatan Pelatihan Salat

Rasa digital yang muncul sesekali dan reda dengan sendirinya atau dengan penggunaan obat pereda gatal bukanlah kondisi yang perlu kamu khawatirkan.

Namun, anda perlu waspada bila keluhan gatal di kulit sering kambuh, memburuk atau bahkan tidak membaik dengan penggunaan obat-obatan.

Untuk itu anda perlu mengetahui penyebab dari kulit yang gatal serta cara untuk menanganinya agar tidak mengganggu.

Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber, berikut ini penyebab dan cara mengatasi kulit gatal.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Palembang, Mahasiswi Tewas Terlindas Truk Kontainer, Begini Kejadiannya

Beberapa Penyebab Gatal

1. Penyakit kulit

Ada beberapa jenis penyakit yang bisa menimbulkan rasa gatal, serta rasa gatalnya hanya di area kulit tertentu saja atau berbagai bagian tubuh.

Beberapa penyakit kulit yang dapat menimbulkan rasa gatal adalah seperti, Eksim, kudis atau scabies, cacar, kurap atau infeksi jamur, psoriasis, folikulitis, biduran hingga Prurigo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: