Heboh, Toke Sawit di Jambi Dirampok, Uangnya Dihamburkan Oleh Pelaku di Jalanan, Begini Kronologinya

Heboh, Toke Sawit di Jambi Dirampok, Uangnya Dihamburkan Oleh Pelaku di Jalanan, Begini Kronologinya

Heboh, Toke Sawit di Jambi Dirampok, Uangnya Dihamburkan Oleh Pelaku di Jalanan, Begini Kronologinya--instagram: info_berita_jambi

JAMBI, LINGGAUPOS.CO.ID - Heboh seorang toke sawit di JAMBI kena rampok, oleh pelaku uangnya dihamburkan di jalanan, begini kronologinya.

Beredar sebuah video yang memperlihatkan uang berserakan di jalanan, hal tersebut rupanya dilakukan oleh seorang perampok yang berhasil merampok toke sawit.

Yakni seorang toke sawit di Muaro Jambi, Jambi bernama Gunawan (27) menjadi korban perampokan setelah mengambil uang di bank.

Uang korban pun sempat berhamburan saat dirampok. Peristiwa itu terjadi di Jalan Lintas Jambi- Muara Sabak, Desa Baru, Kecamatan Maro Sebo, Muaro Jambi, pada Senin 22 April 2024.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Palembang, Mahasiswi Tewas Terlindas Truk Kontainer, Begini Kejadiannya

Terlihat dalam video yang beredar, tampak warga memungut lembaran uang merah alias uang Rp100 ribuan yang berhamburan di pinggir jalan.

Uang tersebut tepat berhamburan di tengah jalan lintas tersebut. Sementara, dikatakan warga yang memungutnya itu sedang membantu mengumpulkan uang yang habis dirampok tersebut.

Bahkan, diketahui uang yang dihamburkan tersebut sebanyak puluhan juta. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Kapolsek Maro Sebo Iptu Wiwik Utomo.

Ia menyebutkan jika uang yang dihamburkan itu sekitar Rp20 juta. “Untuk uang telah kembali dan kurang lebih Rp20 juta yang dibuyarkan di jalan,” ujarnya.

BACA JUGA:Kepala SMK Negeri 4 Lubuk Linggau Benarkan Anak Didiknya Tewas Kecelakaan

Lebih lanjut, Wiwik mengatakan jika uang yang dicoba di gasak oleh pelaku yakni berjumlah Rp250 juta. Pelaku sengaja membiarkan sebagian uang tersebut ke jalan karena aksinya kepergok oleh warga.

“Uang yang diamankan saat ini yang coba diambil pelaku saat itu Rp250 juta sengaja dibuyarkan pelaku untuk mengecoh, sekitar Rp20 an juta sehingga terjadi kerumunan,” jelasnya.

Mengetahui kejadian itu, pihak kepolisian pun memburu pelaku aksi perampokan tersebut. Pelaku yang masih diburu berinisial J.

Sementara pelaku yang berhasil diamankan bernama Suwandi (40) warga Desa Kandis II, Kecamatan Kandis Kabupaten ogan ilir, Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: