Seleksi CPNS dan PPPK Dibuka Mei 2024, Simak Formasi dan Jadwal Lengkapnya Berikut

Seleksi CPNS dan PPPK Dibuka Mei 2024, Simak Formasi dan Jadwal Lengkapnya Berikut

Seleksi CPNS dan PPPK Dibuka Mei 2024, Simak Formasi dan Jadwal Lengkapnya Berikut--instagram: cpns.asn

LINGGAUPOS.CO.ID - Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dibuka pada Mei 2024, simak formasi dan jadwal lengkapnya berikut ini.

Kabar terbaru mengenai seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang disebut bakal buka pada Mei 2024.

Pemerintah akan memulai rangkaian seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 pada Mei mendatang. Sejumlah formasi telah disiapkan.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas.

BACA JUGA:Tembak Mati Begal, Polres Musi Rawas Dibanjiri Karangan Bunga Ucapan Terimakasih

Ya (Mei), Insya Allah. Kita lagi rapikan ya,” ujar Anas, pada Rabu 17 April 2024.

Anas mengatakan pemerintah juga sudah selesai menyusun formasi yang akan dibuka. Namun, Anas mengatakan pihaknya akan mengecek kembali kesesuaian formasi yang dibuka itu dengan yang dibutuhkan.

“Sudah kita bagi, tapi lagi kita cek lagi. Sekarang formasinya kan kita bagi gelondongan, mereka kita cek benar nggak formasinya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Anas mengatakan secara keseluruhan pada tahun ini seleksi CASN akan dibuka sebanyak tiga kali, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya satu kali.

BACA JUGA:Menceritakan Perasaan Cinta Muda Mudi, Begini Lirik dan Makna Lagu Daerah Sumsel Cuk Mak Ilang

Total ada sebanyak 2,3 juta formasi yang ditargetkan bisa dibuka pada tahun 2024 ini.

“Kalau biasanya tes CPNS hanya setahun sekali, tahun ini tes CPNS tidak sekali, tapi tiga kali. Kenapa? Karena di satu angkatan CPNS tidak semua memenuhi target.” Ujarnya.

“Yang daftar 10.000, tapi yang memenuhi kualifikasi tidak sampai 50%, ada yang 40% sehingga kuota itu hangus. Tapi kalau sekarang, nanti tidak terpenuhi, kita isi lagi di bulan berikutnya sampai nanti Desember,” lanjutnya.

Jumlah Formasi dan Jadwal 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: