IDUL FITRI 2024, Kapolres Musi Rawas Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Pengunjung Danau Aur

IDUL FITRI 2024, Kapolres Musi Rawas Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Pengunjung Danau Aur

IDUL FITRI 2024, Kapolres Musi Rawas Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Pengunjung Danau Aur--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.IDIdul Fitri 2024, tempat wisata di Musi Rawas bakal dikunjungi ribuan warga. Salah satunya yang kini sedang hits adalah Danau Aur di Kecamatan Sumber Harta.

Diperkirakan pada saat liburan Idul Fitri 2024, akan ada ribuan warga atau pun wisatawan dari luar daerah yang datang ke Danau Aur.

Apalagi baru baru ini, fasilitas di Danau Aur sudah diperbaiki. Bahkan lokasinya semakin cantik, sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi, Selasa 9 April 2024 sengaja memantau Danau Aur, untuk memastikan pengamanan nantinya, agar wisatawan nyaman.

BACA JUGA:Begini 15 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk Mertua, Ungkapan Sederhana dan Bermakna

“Besok sudah Idul Fitri 2024. Diperkirakan dan dilihat dari kultur budaya kita, yakni setelah silahturahmi lebaran, biasanya masyarakat akan berwisata,” jelas Kapolres.

Danau Aur adalah salah satu tempat wisata andalan di Musi Rawas. Sehingga diperkirakan akan banyak dikunjungi wisatawan.

“Makanya sejak awal, kami dari Polres Musi Rawas memitigasi kerawanan saat libur leberan nanti,” tambah mantan Kapolres Muara Enim ini.’

Kapolres menambahkan, di Danau Aur sudah disiapkan satu Pos Pengamanan dengan personil dari berbagai unsur.

BACA JUGA:Simak Ini 5 Hal yang Dilarang saat Hari Raya Idul Fitri: Jangan Berpenampilan Berlebihan

Baik itu TNI, Polri, Dishub, Pol PP, BPBD dan Dinas Kesehatan. “Ada 23 personil Polisi. Kemudian ditambah dengan TNI, Dinkes, Pol PP, Dishub dan BPBD,” jelas Kapolres.

Bahkan juga ditambah 50 personil Polres Musi Rawas yang disiagakan, jika pengunjung membludak.

“Warga tidak usah khawatir, kami akan melakukan pengamanan. Juga kantong parkir sudah banyak, arus lalu lintas lancar. Yang penting wisatawan tertib dan mengikuti petujuk petugas,” tegas Kapolres.

Sebelumnya, Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud, Sabtu, 9 Maret 2024 resmi me-launching  Objek Wisata Danau Aur dI Kecamatan Sumber Harta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: