Simak Ini 5 Hal yang Dilarang saat Hari Raya Idul Fitri: Jangan Berpenampilan Berlebihan

Simak Ini 5 Hal yang Dilarang saat Hari Raya Idul Fitri: Jangan Berpenampilan  Berlebihan

Simak Ini 5 Hal yang Dilarang saat Hari Raya Idul Fitri: Jangan Berpenampilan Berlebihan--freepik

LINGGAUPOS.CO.ID - Yuk simak  berikut ini 5 hal yang dilarang saat hari raya idul fitri, salah satunya jangan berpenampilan berlebihan. Dibawah ini ulasan selengkapnya.

Hari raya idul fitri akan segera tiba, ada baiknya kamu ketahui apa saja yang dilarang pada saat perayaan hari besar umat islam itu.

Biasanya, hari raya lebaran akan diwarnai dengan tradisi-tradisi unik oleh masyarakat Indonesia, mulai dari baju lebaran baru, serta  jamuan makanan yang banyak dan berbeda dari hari biasanya.

Namun, saat merayakan hari lebaran, ada beberapa kebiasaan yang kurang dilarang untuk dilakukan. Tetapi terkadang ada orang-orang yang melakukan hal tersebut.

BACA JUGA:Modus Guru Lansia di Musi Rawas Cabuli Siswi di Ruangan Wakil Kepala Sekolah, Pura-pura Peduli Prestasi

Terkadang orang tidak sadar melakukannya karena terlalu berbahagia merayakan momen lebaran. Atau mungkin sadar, tetapi memang sengaja melakukannya.

Misalnya saja, ada orang yang berlebih-lebihan saat lebaran ada pula yang menjadikannya ajang pamer tentunya hal tersebut menjadi tidak baik.

Sebab, Allah sendiri melarang orang hamba-Nya untuk berlebih-lebihan dalam menjalankan sesuatu. Rasulullah bahkan merayakan idul fitri dengan sederhana.

Oleh sebab itu, ada beberapa aktivitas yang tidak boleh dilakukan saat lebaran idul fitri bisa berupa amalan yang diharamkan sampai kegiatan yang disunahkan untuk ditinggalkan.

BACA JUGA:Referensi Ketupat Sayur Betawi, Sajian Istimewa Saat Lebaran Idul Fitri 2024 Nanti, Yuk Dicoba Cara Buatnya

Apa saja larangan saat lebaran tersebut. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip berbagai sumber, dibawah ini selengkapnya.

5 Hal yang Dilarang saat Lebaran

1. Pamer hal-hal yang sudah dimiliki

Pertama, biasanya hari lebaran seringkali menjadi ajang pamer untuk beberapa orang. Tampil berlebihan mengenakan busana baru, sambil memakai perhiasan atau aksesoris banyak agar mendapatkan pujian dan menarik perhatian banyak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: