Studi: 84 Persen Wanita Indonesia Tidak Merasa Jika Diri Mereka Cantik, Begini Penjelasannya

Studi: 84 Persen Wanita Indonesia Tidak Merasa Jika Diri Mereka Cantik, Begini Penjelasannya

Wanita Indonesia.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Menurut sebuah penelitian yang telah dilakukan menyebut ada sebanyak 84 persen wanita Indonesia tidak merasa cantik dengan kulit mereka sendiri.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Sabtu, 6 April 2024, pemakaian media sosial membuat beberapa orang kerap membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

Selain itu, belum lagi dengan banyaknya komentar negatif yang bisa mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang.

Melansir dari riset yang dilakukan oleh Dove disebutkan bahwa ada sebanyak 38 persen wanita Indonesia suka sekali membandingkan diri dengan orang lain.

BACA JUGA:Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, Ini Pesan Sat Binmas Polres Lubuk Linggau untuk Pemudik dan Pengunjung Pasar

Sebagaimana hal tersebut disebutkan karena rasa tidak percaya diri sehingga mereka kerap merasa tidak cantik.

Kemudian, riset tersebut juga menyebut bahwa 84 persen wanita Indonesia mengaku bahwa dirinya tidak tahu jika dirinya cantik.

Hingga riset menyebut 72 persen percaya bahwa untuk mencapai suatu kesuksesan itu, wanita haruslah memenuhi standar kecantikan tertentu.

Selain itu, 92 persen setuju apabila setiap wanita mempunyai kecantikan versi mereka sendiri dan 86 persen setuju apabila wanita bisa tampil cantik di usia berapapun itu.

BACA JUGA:Amien Rais Dikabarkan Meninggal Dunia, Tasniem Fauzia Rais Buka Suara, Begini Faktanya

Padahal kecantikan setiap wanita justru berbeda-beda, yang mana di Indonesia sendiri mempunyai beragam suku dan budaya.

"Pengalaman saya saat di Rimba (suku Rimba, Jambi), cantiknya wanita menurut mereka adalah yang berbadan mungil dan hidung pesek. Kenapa badan mungil, biar cepet lari di hutan kalau dikejar beruang. Biar nggak kesandung dan gampang nyelip di antara pepohonan," ujar Butet Manurung.

Semetara itu, Meutia Hatta sebagai tokoh perempuan di Indonesia menjelaskan apabila para wanita harus dapat mengembangkan potensinya.

Sebab, kecantikan diri akan terpancar melalui apa yang dilakukannya bukan hanya sekedar fisik semata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: