INFO MUDIK 2024, Cek Kondisi Tol Palembang – Betung, Kapolda Sumatera Selatan: Banyak Titik Rawan

INFO MUDIK 2024, Cek Kondisi Tol Palembang – Betung, Kapolda Sumatera Selatan: Banyak Titik Rawan

INFO MUDIK 2024, Cek Kondisi Tol Palembang – Betung, Kapolda Sumatera Selatan: Banyak Titik Rawan--

BACA JUGA:INFO MUDIK 2024: 4 Jenis Kendaraan Ini Dilarang Melintas Mulai 5 April 2024, Ini Penjelasan Kapolres Muratara

“Balai Pemeliharaan Jalan Nasional menyampaikan informasi bahwa perbaikan jalan sudah dilakukan dan saat ini tinggal finishing saja, targernya pada puncak mudik lebaran diperkirakan tanggal 8 April semua sudah selesai,” imbuhnya.

Kapolda juga menghimbaukan masyarakat berhati hati melakukan perjalanan dan menyarankan perjalanan dilakukan pada siang hari saja. 

Menurutnya perjalanan malam hari sangat rentan kerawanan karena masih minimnya sarana penerangan jalan.

Lokasi Pariwisata nantinya juga tak luput dari perhatian, tempat wisata dan tempat yang potensial dikunjungi masyarakat, jajaran Polri akan melakukan pengamanan untuk menjaga keselamatan dan ketertiban. 

BACA JUGA:INFO MUDIK 2024: Selain Jalan Lintas Musi Rawas-Pali, Pengendara yang Akan ke Palembang Bisa Lewat Jalur Ini

Terkait potensi kemacetan dititik perlintasan kereta api, menurut orang nomer satu dikepolisian Sumsel tersebut mangatakan cukup banyak. 

Rachmad Wibowo mengaku setelah melaksanakan survei jalan, akan berkoordinasi dengan perkereta apian Indonesia tentang pengaturan lintasan.

“Lintasan kereta api ini menghambat pemudik yang akan pulang terutama ke jalur arah barat daerah Muara Enim, Lahat sampai Prabumulih. Rangkaian kereta api yang cukup panjang dan intensitas yang tinggi sehingga menghambat arus mudik,” tuturnya.

“Kami menghimbau masyarakat pengguna jalan tidak saling mendahului, menerobos jalur kanan saat pagar pengaman dibuka. Hal ini bisa mengakibatkan antrean dua arah yang kemudian saling mengunci dan terjadi kemacetan,” jelasnya. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: