Resep Mie Gomak Goreng dengan Rempah dan Andaliman, Yuk Dicoba untuk Buka Puasa dan Sahur Bulan Ramadan

Resep Mie Gomak Goreng dengan Rempah dan Andaliman, Yuk Dicoba untuk Buka Puasa dan Sahur Bulan Ramadan

Resep Mie Gomak Goreng dengan Rempah dan Andaliman, Yuk Dicoba untuk Buka Puasa dan Sahur Bulan Ramadan-Dokumen-LINGGAUPOS CO.ID

-    2 kemiri

-    1 sdm ebi

-    10 cabe rawit merah

-    8 cabe merah keriting

BACA JUGA:Adik Bupati Muratara Ditangkap Jatanras Polda Sumatera Selatan, Kapolres AKBP Koko Arianto Tegaskan Ini

Cara Membuatnya:

Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan.Didihkan air ke dalam panci. Beri minyak sayur 3 sendok makan. Lalu masukkan mie lidi.

Aduk-aduk sebentar supaya tidak lengket di bagian dasar panci. Sesekali diaduk. Lalu rebus hingga matang selama 15 menit. Setelah matang angkat mie dan tiriskan.

Haluskan bumbu-bumbu. Kemudian minyak dalam wajan. Lalu masukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Aduk-aduk dan masak hingga harum. Sisihkan ke pinggir dan masukkan telur, buat orak arik hingga matang.

BACA JUGA:Adik Bupati Muratara Ditangkap Jatanras Polda Sumatera Selatan di Serang, Ini Kasusnya

Masukkan kol, aduk rata. Tambahkan tomat iris dan cabe rawit utuh. Masukkan sawi, aduk rata. Masukkan mie lidi yang sudah ditiriskan tadi. Tambahkan dengan kecap asin, kecap manis, kaldu bubuk.

Aduk-aduk mie hingga rata terbalut dengan bumbu. Dan masak hingga matang. Beri irisan daun bawang dan seledri. Aduk-aduk kembali hingga rata. Mie gomak goreng siap disajikan dengan bumbu pecel.

Itulah resep mie gomak goreng yang bisa disajikan saat buka puasa dan sahur di Ramadan kali ini.

Resep ini tentunya sangat simple dan mudah untuk diikuti. Makanan ini sangat nikmat jika dimakan selagi masih panas dan dihidangkan bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: