Bangga! BCA Indonesia Jadi Brand Perbankan Terkuat di Dunia, Simak Penjelasannya

Bangga! BCA Indonesia Jadi Brand Perbankan Terkuat di Dunia, Simak Penjelasannya

BCA Indonesia jadi brand perbankan terkuat di Dunia.--Instagram @folkative

LINGGAUPOS.CO.ID – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau BCA menjadi bank nomor satu di dunia yang meraih status merek perbankan terkuat menurut Brand Finance.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Sabtu, 30 Maret 2024, BCA menerima status ini di antara 500 merek perbankan lainnya seperti Equity Bank, Banca Transilvania, dan First National Bank.

Sebagai informasi, Brand Finance adalah konsultan independen yang terkemuka di dunia dalam hal strategi serta pengukuran valuasi jenama.

Melansir dari laporan yang berjudul Top 500 Banking Brands dari Brand Finance yang dirilis pada Maret 2024, BCA Indonesia ini menduduki peringkat pertama pada daftar jenama perbankan yang terkuat.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Sejumlah Truk Mogok Usai Isi Solar di SPBU Lubuk Linggau, Apa Penyebabnya

Yang mana, posisi tersebut ditempati oleh BCA di antara 500 jenama perbankan global ternama lainnya yang berasal dari Amerika Serikat (AS), Eropa, serta Afrika.

"Mewakili segenap manajemen dan karyawan BCA, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Brand Finance yang telah menobatkan BCA sebagai brand perbankan terkuat di dunia. Tentunya apresiasi ini tidak lepas dari kepercayaan segenap nasabah setia, dukungan dari pemerintah maupun regulator, serta kerja kelas seluruh karyawan BCA di penjuru tanah air,” tutur Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja.

"Apresiasi ini menjadi motivasi bagi kami untuk senantiasa meningkatkan kualitas layanan dan solusi perbankan bagi kebutuhan nasabah yang beragam," imbuh dia.

Menurut informasi, Brand Finance ini sudah berdiri sejak 1996 yang mencatat BCA mempunyai nilai Brand Strength Index (BSI) paling tinggi di antara jenama bank lainnya di dunia, yaitu dengan skor 93,8 dari skala 100.

BACA JUGA:Thailand Jadi Negara Pertama di ASEAN yang Legalkan Nikah Sesama Jenis, Simak Penjelasannya

Menurut laporan lembaga yang berkantor pusat di London, Inggris ini, BCA juga dapat mencetak rating brand hingga AAA+.

Secara rata-rata, brand perbankan Asia dan Afrika memiliki kekuatan brand paling besar dalam studi Brand Finance. Hal ini sebagian besar disebabkan kedua benua tersebut memiliki banyak pemain perbankan nasional yang kuat di masing-masing pasar," tulis Brand Finance dalam laporannya.              

"Kelompok Asia dipimpin oleh BCA yang menjadi brand terkuat di antara Top 500 Banking Brands, dengan nilai BSI sebesar 93,8 dan rating AAA+,” tulis laporan itu.

Adapun sejumlah bank global lainnya yang ada dalam daftar Top 10 Global by Brand Strength Index ini antara lain ICBC dan Bank of China dari China, First National Bank dan Capitec Bank dari Afrika Selatan, Equity Bank dan Kenya Commercial Bank dari Kenya hingga Vietcombank dari Vietnam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: