2 WBP Kristiani Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Kegiatan Jumat Agung

2 WBP Kristiani Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Kegiatan Jumat Agung

WBP Kristiani Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Kegiatan Jumat Agung-foto: humas lapas kelas IIA muara beliti.-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Dua orang WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti yang beragama kristen mengikuti kegiatan Ibadah peringatan Jumat Agung secara serentak seluruh Lapas, Rutan, LPKA se Indonesia secara virtual zoom pada Jumat 29 Maret 2024.

Acara dibuka oleh Direktur Pelayanan Tahanan dan Anak dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara.

Yang menjadi Pengkhotbah pada Ibadah Jumat Agung adalah Pdt. Yani Setyawati Li dengan Topik Penderitaan Yesus, dan dilanjutkan dengan pemutaran film "The Passion of Christ".

Kegiatan ini menindaklanjuti surat Direktur Pembinaan Narapidana dan Anak Binaan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS.3-UM.01.01-292 tanggal 21 Maret 2024 perihal Izin Ibadah Jumat Agung dan Paskah 2024.

BACA JUGA:Peringati Nuzulul Qur'an, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Adakan Buka Puasa Bersama

BACA JUGA:Kunjungi Lapas Narkotika Muara Beliti, Tim BPKP Sumsel Verifikasi Pencapaian Program DLI Strengthening

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menjelaskan pelaksanaan ibadah Jumat Agung merupakan program pembinaan kerohanian bagi warga binaan kristiani.

"Kami berharap dengan adanya momentum ini dapat dimaknai sebagai perjalanan hidup bahwa kasih Allah selalu menyertai dan dapat memberikan motivasi bagi warga binaan yang beragama kristen untuk selalu mengamalkan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari,"katanya .

Lebih lanjut, Kalapas  menyatakan bahwa pihaknya akan siap memfasilitasi setiap kegiatan program pembinaan kerohanian bagi warga binaan, setiap pembinaan Kerohanian di Lapas sudah menjadi kewajiban untuk memberikan fasilitas penunjang kerohanian warga binaan dan menjadi komitmen Lapas dalam memenuhi hak beribadah warga binaan secara optimal.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: