Peringati Nuzulul Qur'an, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Adakan Buka Puasa Bersama

Peringati Nuzulul Qur'an, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Adakan Buka Puasa Bersama

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti adakan buka bersama Aula Lapas, Kamis 29 Maret 2024.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Tak terasa Ramadan sudah memasuki malam ke-18 yang biasanya oleh umat Islam di peringati sebagai malam Nuzulul Qur'an, tak terkecuali bagi Lapas Narkotika Kelas IIA Muara beliti

Bertempat di Aula Lapas, Pegawai dan Keluarga Besar Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengadakan acara peringatan Nuzulul Qur'an dan buka bersama.

Hadir dalam kegiatan ini keluarga besar Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Termasuk ibu Dharma Wanita Persatuan Lapas. 

Hadir juga dalam acara tersebut Para Aparat Penegak Hukum (APH) yang terdiri dari Perwakilan dari Kodim 0406, Kapolres Musi Rawas, serta Kepala BNNK Kabupaten Musi Rawas. 

BACA JUGA:Kunjungi Lapas Narkotika Muara Beliti, Tim BPKP Sumsel Verifikasi Pencapaian Program DLI Strengthening

BACA JUGA:Higienisasi Dapur, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Jaga Standar Kebersihan Peralatan Makanan Bagi WBP

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kalapas dan selanjutnya acara dilanjutnya dengan tausiyah oleh Ustad Raji. 

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama mengatakan,"Dalam acara ini terselenggara sebagai bentuk rasa syukur kami atas hadirnya Ramadan,"katanya.

Kemudian, malam ini juga kita memperingati satu peristiwa penting, dimana peristiwa Nuzulul Qur'an menentukan sejarah kehidupan umat manusia kedepannya. 

Dikatakannya, kegiatan Nuzulul Qur'an malam ini diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada warga binaan agar mereka senantiasa mengamalkan nilai - nilai Al-Qur'an dalam kehidupan mereka.

BACA JUGA:Jaga Kekhusyukan Beribadah di Bulan Ramadan, Petugas dan WBP Lalukan Pembersihan Masjid Lapas

BACA JUGA:Kembangkan Kemandirian, WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Aktif Ikuti Kegiatan Program Bimker

Beliau juga menambahkan dalam kesempatan bulan Ramadhan yang penuh berkah ini mari perbanyak ibadah supaya mendapatkan pahala yang sebanyak-banyaknya mumpung ramadhan, pahalanya akan berlipat ganda,"ungkapnya. 

Sementara itu, Ustadz Raji dalam tausiahnya menyampaikan arti Nuzulul Qur'an merupakan peristiwa turunnya Al-Qur’an untuk pertama kalinya di dunia. Nuzulul quran diperingati setiap 17 Ramadan. Pada tahun 1442 H. Mari kita perbanyak membaca dan mengamalkan isi dalam kandungan Al-Qur'an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: