Kemendagri Sebut Kepala Daerah dan Forkopimda Lubuk Linggau Harus Sering Turun ke Lapangan, Ini Alasannya

Kemendagri Sebut Kepala Daerah dan Forkopimda Lubuk Linggau Harus Sering Turun ke Lapangan, Ini Alasannya

Kemendagri Sebut Kepala Daerah dan Forkopimda Lubuk Linggau Harus Sering Turun ke Lapangan, Ini Alasannya -Dokumen-Diskominfo Lubuk Linggau

BACA JUGA:Resep Kue Kering Coklat Kurma, Pas Disajikan Saat Lebaran Idul Fitri 1445 H

Bahkan inflasi tertinggi terjadi pada April 2022 yakni sebesar 1,76 persen dengan andil 0,46 persen terhadap inflasi nasional.

Selanjutnya, komoditas minyak goreng memberikan andil terbesar pada bulan ini yakni 0,19 persen sedangkan minyak goreng, daging ayam ras, telur ayam ras dan bawang putih perlu diwaspadai karena juga mengalami kenaikan.

Kelompok transportasi juga mengalami kenaikan pada momentum Ramadhan dan Idul Fitri, angkutan transportasi udara cukup tinggi di April 2022 yakni sebesar 9,31 persen, sedangkan angkutan antar kota justru mengalami inflasi paling tinggi di yakni 12,36 persen.

Kesimpulan berdasarkan pemantauan harga SP2KP pada Minggu kedua Maret 2024, ada beberapa komoditi yang perlu diwaspadai, diantaranya telur ayam ras dan daging ayam ras.

BACA JUGA:Ide Resep Kue Kurma Kacang, Cocok untuk Sajian Lebaran Idul Fitri 1445 H

Harga beras selama tiga Minggu di Bulan Maret cenderung stabil, namun dibandingkan Februari masih lebih tinggi sekitar tiga persen.

Deputi III Kantor Staf Kepresidenan, Edy Priyono menyampaikan laporan hasil pantauan harga pangan strategis, status harga minyak goreng kemasan sederhana, bawang merah, cabai merah masuk kategori aman.

Sementara daging sapi dan daging ayam masuk kategori waspada. Jagung, kedelai, beras, gula pasir, minyak goreng curah, bawang putih, telur ayam dan cabai rawit masuk kategori tidak aman.

Selain Pj Wali Kota Lubuk Linggau, hadir juga dalam rapat Pj. Sekda, H Tamri, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H Surya Darma, Kepala Disperindag, Medhiolin Sapta Windu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Cikwi.

BACA JUGA:Kakek di Lubuk Linggau, Setahun Rudapaksa Bocah, Terungkap Karena Sebut Korban Lebih Murah dari HP

Lalu Kepala Bappedalitbang, H Emra Endi Kesuma, Kepala BPKAD, Zulfikar dan Kepala Dinas Sosial, Hasan Andria. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: