Jadwal Imsak dan Buka Puasa Lubuk Linggau Minggu 24 Maret 2024 dan 6 Masjid Wisata Religi di Sumatera Selatan

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Lubuk Linggau Minggu 24 Maret 2024 dan 6 Masjid Wisata Religi di Sumatera Selatan

Halaman Masjid Agung As Salam Lubuklinggau atau lapangan kurma, akan digunakan oleh Muhammadiyah Lubuklinggau melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 H pada Jumat 21 April 2023-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

BACA JUGA:Pengendara di Musi Rawas Dapat Takjil Buka Puasa Ramadan Gratis, Ini Lokasinya

Benda ataupun bangunan yang masih tetap dipertahankan hingga sekarang diantaranya berupa soko guru atau tiang penyangga Masjid, Bedug dan Mimbar.

Masjid Suro yang berlokasi di Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang ini, dapat menampung jamaah lebih kurang seribu jemaah.

5. Masjid Babussalam Islamic Centre Muara Enim

Masjid ini diresmikan pada 2008 dan direnovasi untuk diperluas pada 2014.

BACA JUGA:4 Amalan yang Dapat Dilakukan Pada saat Malam Nuzulul Quran, Jangan Sampai Ketinggalan

Sesuai namanya, selain sebagai tempat ibadah, masjid ini juga berfungsi sebagai wadah untuk pengembangan Islam di Kabupaten Muara Enim.

Bentuk masjid ini sebetulnya hanya berbentuk kubus sederhana, tetapi kesederhanaannya justru membuat masjid ini terlihat bersahaja dan ramah.

Tidak ada ornamen yang meramaikan tampilan fasad maupun interiornya. Walaupun sederhana, bangunannya tetap terlihat megah dengan adanya empat menara di tiap sudut masjid.

6. Masjid Raya Abdul Kadim

BACA JUGA:Inilah Cara Sahabat Nabi Mendidik Anak Berpuasa Ramadan Sejak Dini, Cek Tips Jitunya di Sini

Masjid Raya Abdul Kadim atau lebih dikenal dengan Masjid Kursi Patah terletak di Desa Epil Kecamatan Lais Kabupaten Muba.

Selain bangunan Masjidnya yang berdiri megah, ciri khas lainnya yakni bangunan ikonik lainnya yang terletak di sisi luar masjid yakni kursi raksasa setinggi 9 meter.

Yang mana bangunan kursi raksasa itu hanya memiliki tiga kali saja yang utuh, sedangkan satu kaki lagi terlihat patah.

Karena lokasinya strategis dan juga instagramable, sehingga banyak pengendara yang mampir untuk salat dan beristirahat. Tentunya juga sambil berfoto-foto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: