Jadwal Imsak dan Buka Puasa Lubuk Linggau Minggu 24 Maret 2024 dan 6 Masjid Wisata Religi di Sumatera Selatan

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Lubuk Linggau Minggu 24 Maret 2024 dan 6 Masjid Wisata Religi di Sumatera Selatan

Halaman Masjid Agung As Salam Lubuklinggau atau lapangan kurma, akan digunakan oleh Muhammadiyah Lubuklinggau melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 H pada Jumat 21 April 2023-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

BACA JUGA:Jangat Telat, Inilah 7 Tips Bangun Sahur Tepat Waktu, Nomor 7 Harus Dilakukan

Selain dijadikan tempat ibadah bagi umat muslim, masjid ini juga sering dikunjungi wisatawan dan destinasi wisata religi.

Masjid yang berdiri di Ciri khas yang cukup unik dari Masjid Agung As-Salam ini yakni memiliki warna cerah yang digunakan pada tiang, kubah dan ornamen lainnya.

Di sisi kanan masjid terdapat menara yang di dalamnya ada lift kapsul yang bisa digunakan pengunjung untuk naik ke atas dan melihat pemandangan. tanah seluas 1,5 hektar ini dibuka pada tahun 2015.

Ciri khas yang cukup unik dari Masjid Agung As-Salam Lubuk Linggau ini yakni memiliki warna cerah yang digunakan pada tiang, kubah dan ornamen lainnya.

BACA JUGA:Inilah 6 Amalan Perempuan Haid di Bulan Ramadan, Muslimah Harus Tahu!

Di sisi kanan masjid terdapat menara yang di dalamnya ada lift kapsul yang bisa digunakan pengunjung untuk naik ke atas dan melihat pemandangan.

2. Masjid Cheng Ho Palembang

Masjid Cheng Ho Palembang atau yang nama lengkap Masjid Al Islam Muhammad Cheng Hoo Sriwijaya ini berlokasi di Jakabaring Palembang.

Tepatnya yakni di kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Kota Palembang, atau persisnya didapat Pasar Induk Jakabaring Palembang.

BACA JUGA:Kenali, 5 Tanda Ibu Hamil Harus Berhenti Puasa Ramadan, Tetap Nekat, Menyesal Jadinya

Keunikan arsitektur Masjid Cheng Ho menjadi perhatian tersendiri, dan menjadi salah satu simbol Masjid multikultural di Bumi Sriwijaya.

Diantaranya yakni, arsitektur yang menggabungkan tiga unsur kebudayaan yakni Tiongkok, Arab dan Melayu.

Masjid yang memiliki luas lebih kurang 5 ribu meter persegi ini didominasi corak khas warna merah, bisa menampung lebih kurang 600an jemaah.

Keunikan lain dari Masjid Cheng Ho Palembang yakni terdapat dua menara yang didesign mirip pagoda, dan mempunyai lima tingkatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: