Ketahui 5 Penyebab Sakit Pinggang Belakang yang Sering Diabaikan, ini Ternyata

Ketahui 5 Penyebab Sakit Pinggang Belakang yang Sering Diabaikan, ini Ternyata

Ketahui 5 Penyebab Sakit Pinggang Belakang yang Sering Diabaikan, ini Ternyata--Pixabay.com

BACA JUGA:Kabar Bahagia! Bukan di Jepang, Arab Saudi Akan Bangun Taman Dragon Ball Pertama di Dunia

Posisi tidur yang salah memicu terjadinya sakit pinggang belakang. Untuk mengatasinya kamu bisa berbaring terlentang dengan punggung lurus di atas kasur.

Kemudaian, Letakkan bantal tipis di bawah kepala dan di bawah lutut untuk mengurangi ketegangan pada leher dan punggung bawah. 

Nah, jika merasa kesulitan untuk telentang, kamu bisa tidur telungkup dengan menempatkan bantal tipis di bawah pinggul untuk mengurangi tekanan pada tulang belakang.

2. Kasur terlalu keras

BACA JUGA:Resep Rahasia Model Gandum Khas Palembang, Mudah Dibuat, Jadikan Menu Buka Puasa Ramadan Bersama Keluarga

Selanjutnya , tempat tidur yang terlalu keras juga dapat menyebabkan sakit pinggang, itulah mengapa pemilihan kasur yang tepat dan nyaman menjadi penting untuk mencegha sakit pinggang belakang.

3. Salah bantal

Tahukah kamu jika salah bantal juga dapat menjadi penyebab sakit pinggang. Sebab, bantal yang cocok untuk digunakan adalah bantal yang mendukung pada bagian kurva tulang belakang hingga leher.

4. Kegemukan

BACA JUGA:Ini Prosedur Adopsi Anak, Banyak yang Bertanya Terkait Penemuan Bayi di Lubuk Linggau

Selain beberapa hal diatas, rupanya faktor internal seperti kegemukan dapat menjadi alasan seseorang alami sakit pinggang belakang.

Hal itu disebabkan karena berat badan berlebih memberikan tekanan yang lebih berat pada tubuh, sehingga memicu sakit pinggang.

5. Otot Tegang

Selanjutnya, ketika tubuh kita melakukan gerakan yang tidak biasa dilakukan, ketegangan otot mungkin terjadi karena tertariknya otot ligmen. Pada tingkat yang parah, ligmen dan otot bisa saja robek dan menyebabkan terjadinya sakit pinggang belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: