Info Terbaru Bayi yang Ditemukan Dalam Kardus di Lubuk Linggau, ini Penjelasan Bidan

Info Terbaru Bayi yang Ditemukan Dalam Kardus di Lubuk Linggau, ini Penjelasan Bidan

Ketua RT menggendong bayi yang ditemukan di kardus, bersama bidan yang memeriksa--

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Ini info terbaru, mengenai bayi yang ditemukan di dalam kardus di Jalan Kemuning RT.4 Kelurahan Jogoboyo Kecamatan LUBUK LINGGAU Utara II Kota LUBUK LINGGAU.

Sampai dengan Jumat 23 Maret 2024 malam, bayi perempuan tersebut masih berada di rumah Ketua RT.4 Kelurahan Jogoboyo, Desi.

Sementara bayi tersebut ditempatkan di kediaman Desi. Sampai ada keputusan dari pihak terkait, mengenai siapa yang akan mengasuh bayi perempuan itu.

Yakni keputusan dari pemerintah setempat, tepatnya Dinas Sosial Lubuk Linggau dan pihak terkait. 

BACA JUGA:Warga Lubuk Linggau Temukan Bayi Dalam Kardus, Usai Buka Puasa Ada Suara Tangisan di Depan Rumah

Selain itu, dalam pertemuan antara pihak kepolisian dan Ketua RT dan warga, juga dijelaskan tidak menutup kemungkinan, jika ada yang akan mengadopsi.

Hanya saja, yang ingin mengadopsi bayi tersebut, harus melalui jalur yang benar. Yakni melalui Dinas Sosial dan juga Pengadilan Negeri Lubuk Linggau.

Bayi yang ditemukan, juga diperiksa oleh Bidan dari Kelurahan Kaliserayu, yakni Bidan Heltika. Untuk mengetahui kondisinya.

Menurut Bidan Heltika, kondisi bayi tersebut sehat. Ia memperkirakan bayi itu baru dilahirkan, pada Jumat pagi atau Kamis.

BACA JUGA:Ibu yang Bunuh Bayi Mengaku Dapat Bisikan Gaib, ini Kata Kasat Reskrim Lubuk Linggau

Ia bisa berkesimpulan seperti itu, karena terlihat dari kondisi pusat bayi. Dan juga bayi sepertinya belum dimandikan yang dilihat dari rambutnya.

Seperti diketahui sebelumnya, warga Jalan Kemuning RT.4 Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuk Linggau Utara II Kota Lubuk Linggau, menemukan bayi di dalam kardu, Jumat 22 Maret 2024 sekitar pukul 18.30 WIB.

Yang menemukan bayi tersebut warga setempat. Posisi bayi berada di dalam kardus, dan di letakkan di depan rolling door rumah.

Atik yang suaminya menemukan bayi tersebut, menjelaskan awalnya suaminya menemukan ada kardus di depan rumahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: