Mengejutkan! Tempat Tarawih Paling Lama di Indonesia, Lafalkan 30 Juz dalam Semalam, Ada Disini

Mengejutkan! Tempat Tarawih Paling Lama di Indonesia, Lafalkan 30 Juz dalam Semalam, Ada Disini

Mengejutkan! Tempat Tarawih Paling Lama di Indonesia, Lafalkan 30 Juz dalam Semalam, Ada Disini--instagram: sisiterang.official

JAWA TIMUR, LINGGAUPOS.CO.ID - Tempat tarawih paling lama di Indonesia, melafalkan 30 juz dalam semalam, ada di wilayah ini.

Salat tarawih merupakan ibadah yang hanya ada di bulan Ramadan, ibadah yang dilakukan setelah salat isya.

Dalam melaksanakan salat tarawih, ada yang mengerjakan 11 rakaat, ada juga yang sampai 23 rakaat. Bisa dikerjakan berjamaah di masjid maupun dirumah.

Nah, durasi mengerjakan salat tarawih ini di setiap masjid atau tiap daerah di Indonesia, tergantung dengan keyakinan dan kesepakatan antara imam dan jamaahnya.

BACA JUGA:Bolehkah Sahur di Jam 5 Pagi Karena Bangun Kesiangan, Yuk Cari Tahu Jawabannya di Sini

Meski demikian waktu mengerjakan salat ini sama, yakni dapat dikerjakan oleh seorang muslim di antara salat isya hingga terbitnya fajar.

Salat tarawih juga tergolong sebagai salat sunah muaqqatah yang artinya salat sunah yang diberi waktu khusus.

Namun, menariknya ada yang mengerjakan salat ini dengan durasi yang singkat hingga ada yang mengerjakan dengan durasi yang lama.

Salat tarawih terlama di Indonesia  rupanya ada di Masjid Pondok Pesantren Al Fatah Temboro, Karas, Magetan, Jawa Timur, yang melaksanakan ibadah tarawih dengan durasi yang panjang.

BACA JUGA:Wow, Crazy Rich Australia Mau Bangun Kapal Titanic II, Dibuat Semirip Mungkin

Seperti yang terjadi pada Ramadan tahun sebelumnya, pondok Pesantren Al Fatah Temboro melaksanakan salat tarawih 30 juz dalam satu malam selama bulan Ramadan.

Kegiatan salat tarawih dalam satu malam melafalkan 30 juz tersebut berlangsung selama satu bulan penuh selama bulan Ramadan.

Bahkan diketahui, biasanya salat tarawih 30 juz tersebut diakhiri sekitar pukul 03.00 WIB dini hari saat menjelang waktu makan sahur.

Pengurus Ponpes Al Fatah, Zaenal Abidin, sebelumnya pernah mengatakan bahwa salat tarawih yang digelar di masjid Al-Fatah jumlah rakaatnya sama dengan masjid lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: