Salat Tarawih Super Kilat di Indramayu Sempat Mendapat Imbauan dan Distop, Kini Dilanjutkan, ini Alasannya

Salat Tarawih Super Kilat di Indramayu Sempat Mendapat Imbauan dan Distop, Kini Dilanjutkan, ini Alasannya

Salat Tarawih Super Kilat di Indramayu Sempat Mendapat Imbauan dan di Stop, Kini Dilanjutkan, ini Alasannya--instagram: sisiterang.official

BACA JUGA:6 Tips Berpuasa untuk Penderita Diabetes, Jika Tidak Benar Bisa Mengalami Komplikasi Berbahaya

“Sehingga tahun ini tarawih kilat kami gelar kembali,” ucapnya menjelaskan.

Azun pun memberikan tujuan dari pelaksanaan salat tarawih supe rkilat ini, ia mengatakan bahwa tujuannya agar para pemuda mau menunaikan salat sunah tersebut dan memperbanyak ibadah di bulan Ramadan.

“Sudah lebih dari lima belas tahun tarawih kilat ini diadakan, yang awalnya memang permintaan dari masyarakat dan santri,” ujarnya pada Minggu 17 Maret 2024.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa salat tarawih itu dapat berlangsung cepat sebab hanya mengambil rukun-rukunnya saja.Selain itu, untuk bacaan yang dibaca juga hanya surat-surat pendek.

BACA JUGA:Resep Celimpungan Khas Palembang, Takjil yang Sering Dijumpai Saat Buka Puasa Ramadan

“Dipercepat itu setiap surat pendek dibagi empat rakaat, jadi semua dipercepat. Misal, surat Al-Ikhlas dibaca untuk empat rakaat salat, begitupun rakaat selanjutnya seperti surat An-Nas untuk empat rakaat,” jelasnya.

Sementara untuk para jemaahnya sendiri, Azun mengatakan, khususnya hanya boleh diikuti oleh kaum laki-laki yang masih muda, seperti para santri dan pemuda setempat yang berumur di bawah 40 tahun.

“Untuk jamaah salat tarawih ini khusus anak muda dengan usia di bawah 40 tahun, tidak ada perempuan dan tidak ada lansia,” ujar dia. 

Seperti yang terlihat dari unggahan instagram @sisiterang.official, yang dikutip pada Senin, 18 Maret 2024, yang memperlihatkan kondisi saat salat tarawih.

BACA JUGA:Ibu yang Bunuh Bayi Mengaku Dapat Bisikan Gaib, ini Kata Kasat Reskrim Lubuk Linggau

Dalam video tersebut juga dituliskan, “jangan kaget, disini tarawih 23 rakaat Cuma 7 menit” bunyi tulisan dalam video tersebut.

Sementara itu, dalam video itu juga terlihat gerakan salat tarawih yang memang cepat, meski demikian banyak jamaah salat disana. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: