Resep Celimpungan Khas Palembang, Takjil yang Sering Dijumpai Saat Buka Puasa Ramadan

Resep Celimpungan Khas Palembang, Takjil yang Sering Dijumpai Saat Buka Puasa Ramadan

Celimpungan mirip pempek berbentuk bulat dengan kuah berwarna kuning menjadi menu Takjil Bulan Ramadan. -Tangkap Layar-cookpad @DaNon_9810134

LINGGAUPOS.CO.ID – Celimpungan adalah makanan yang berasal dari Palembang, Sumatera Selatan sering dijadikan Takjil buka puasa Ramadan 2024.

Bahan dasar celimpungan adalah adonan sagu dan ikan seperti halnya seperti pempek yang berbentuk bulat dan dengan kuah berwarna kuning.

Kuahnya terbuat dari santan dan racikan bumbu-bumbu lainnya. Celimpungan sering dijadikan sarapan, tetapi kini juga dapat dinikmati kapan saja.

Di acara perayaan atau hari besar seperti pesta pernikahan atau Idul Fitri, celimpungan menjadi hidangan yang tak terlewatkan untuk memanjakan lidah para tamu.

BACA JUGA:Puluhan Pemilik Motor di Musi Rawas Gigit Jari, Motornya Disita Polisi Hingga Usai Idul Fitri 2024

Celimpungan juga bisa dinikmati untuk takjil buka puasa Ramadan mu bersama keluarga. Yuk simak resep celimpungan khas Palembang.

Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari berbagai sumber pada Senin, 18 Maret 2024 berikut ini resep celimpungan ikan khas Palembang yang bisa kamu coba buat sendiri di rumah untuk ide takjil buka puasa Ramadan ini, yuk disimak.

Resep Celimpungan Ikan Khas Palembang

Bahan-bahan

BACA JUGA:Pengendara di Musi Rawas Dapat Takjil Buka Puasa Ramadan Gratis, Ini Lokasinya

Bahan Pentol Ikan:

•   300 gram ikan tenggiri, cuci, haluskan

•   150 gram tepung tapioka

•   1/2 sdt garam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: