Inilah 7 Faedah Puasa Ramadan Menurut Rasulullah, Nomor 6 Sangat Istimewa

Inilah 7 Faedah Puasa Ramadan Menurut Rasulullah, Nomor 6 Sangat Istimewa

7 faedah puasa Ramadan.--Freepik

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Orang Puasa Tapi Tidak Salat, Sah atau Batal  

Artinya, “Sungguh di dalam surga terdapat satu pintu, namanya “Ar-Rayyan”, yang akan dimasuki oleh orang-orang yang berpuasa (kelak pada hari kiamat), dan tidak akan masuk bersama mereka selain orang yang suka berpuasa.   

Lalu ketika mereka sudah masuk, pintu itu akan ditutup sehingga tidak seorang pun bisa masuk bersama mereka.” (HR Bukhari dan Muslim). (Al-Mundziri, II/47).  

7. Mendapatkan syafaat puasa

Kemudian faedah ketujuh yang akan didapatkan oleh orang-orang yang berpuasa di dunia adalah akan mendapatkan syafaat dari puasa kelak di hari kiamat.

BACA JUGA:Benarkah Niat Puasa Ramadan Wajib Dibaca Setiap Hari Sebelum Subuh, Yuk Disimak Penjelasannya  

Syafaat puasa akan memasukkan dirinya ke dalam surga yang penuh dengan kenikmatan.   

Faedah ketujuh ini sebagaimana disebutkan dalam salah satu hadits Rasulullah SAW: 

الصِّيَامُ وَالْقُرْآنُ يَشْفَعَانِ لِلْعَبْدِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ، يَقُولُ الصِّيَامُ: أَىْ رَبِّ مَنَعْتُهُ الطَّعَامَ وَالشَّهَوَاتِ بِالنَّهَارِ، فَشَفِّعْنِى فِيهِ، وَيَقُولُ الْقُرْآنُ: مَنَعْتُهُ النَّوْمَ بِاللَّيْلِ، فَشَفِّعْنِى فِيهِ، قَالَ: فَيُشَفَّعَانِ 

Artinya, “Puasa dan Al-Qur’an akan memberikan syafaat kepada seorang hamba pada hari kiamat. Puasa berkata, “Wahai Tuhanku, aku telah menahannya dari makan dan syahwat di siang hari, maka terimalah syafaatku untuknya.” Dan Al-Qur’an berkata, “Aku telah menahannya dari tidur di waktu malam, maka terimalah syafaatkuuntuknya.” Beliau bersabda: Kemudian keduanya diterima syafaatnya." (HR At-Thabarani) (Al-Mundziri, II/47).  

BACA JUGA:Inilah 6 Keutamaan Sedekah di Bulan Suci Ramadan 

Inilah informasi 7 faedah yang akan didapatkan oleh orang-orang yang berpuasa menuruthadits Nabi Muhammad SAW. Semoga berkah dan manfaat. Wallahu a’lam bisshawab.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: