Inilah 6 Keutamaan Sedekah di Bulan Suci Ramadan

Inilah 6 Keutamaan Sedekah di Bulan Suci Ramadan

Keutamaan sedekah di Bulan Suci Ramadan--pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Sedekah merupakan salah satu amalan yang sangat dianjurkan dalam agama Islam serta disukai oleh Allah dan Rasulullah.

Selain itu, melakukan sedekah bulan Ramadan memiliki banyak keutamaan, seperti pahala yang dilipatgandakan.

Bahkan Rasulullah sudah mencontohkan bahwa Beliau lebih memperbanyak sedekah di bulan Ramadan dibandingkan dengan bulan lainnya.

Sedekah sangat disukai oleh Allah SWT dan memiliki banyak manfaat bagi mereka yang melakukannya, seperti mendapat pahala dari Allah SWT, memberikan ketenangan, kebaikan batin, membuat hidup lebih bahagia untuk diri sendiri dan orang lain, serta akan membawa keberkahan.

BACA JUGA:Pahala yang Didapat Jika Baca Surat Yasin di Bulan Ramadan, Sangat Luar Biasa

Dilansir dari baznas.go.id, dalam Peraturan BAZNAS Nomor 2 tahun 2016, sedekah disebutkan sebagai arti pengeluaran harta atau non harta bagi seseorang atau badan usaha di luar zakat dengan tujuan untuk keselamatan umat atau masyarakat umum.

1. Meningkatkan Pahala

Memberikan sedekah di bulan suci Ramadhan dianggap lebih mulia dan bernilai pahala yang sangat besar.

Seperti yang sudah sering kita dengar, bahwa segala amal yang kita kerjakan di bulan suci Ramadhan maka akan diberi pahala berlipat ganda dari Allah SWT.

BACA JUGA:Aneka Resep Menu Selada Air, Kaya Serat, Cocok untuk Sahur dan Buka Puasa Ramadan 1445 H

Maka sedekah di bulan Ramadan memiliki bobot dan nilai yang lebih tinggi daripada bulan-bulan lainnya.

2. Menghapus Dosa

Rasulullah SAW menyampaikan bahwa sedekah itu memiliki kekuatan dalam menghapus dosa-dosa orang yang memberikan sedekah.

Apalagi sedekah yang dilakukan di bulan suci Ramadan, maka orang tersebut akan mendapatkan pengampunan dari Allah SWT dan membersihkan dirinya dari segala dosa-dosanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: