Seragamkan Pakaian, WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Terima Baju Tidur

Seragamkan Pakaian, WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Terima Baju Tidur

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kanwil Kemenkumham Sumsel mengadakan kegiatan pembagian baju tidur untuk seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu 15 Maret 2024.-foto: humas lapas kelas IIA muara beliti.-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kanwil Kemenkumham Sumsel mengadakan kegiatan pembagian baju tidur untuk seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu 15 Maret 2024.

Baju ini merupakan pakaian pembagian dari negara untuk narapidana, yang mana pembagian baju ini adalah salah satu pemenuhan Hak Warga Binaan dan bertujuan untuk keseragaman dalam berpakaian agar lebih disiplin dan rapi. 

Selain itu juga guna mempermudah petugas dalam melakukan pengawasan, pengamanan dan pemantauan kepada Warga Binaan. kegiatan pembagian baju tidur ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup para WBP. 

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti  Ronald Heru Praptama menuturkan bahwa Lapas  terus berupaya memberikan yang terbaik untuk Warga Binaan guna menunjang proses pembinaan. 

BACA JUGA:Cegah Barang Terlarang Masuk Kedalam Lapas, Petugas P2U Maksimalkan Penggunaan Mesin X-Ray

BACA JUGA:Semarak Peringatan HBP, WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Lomba MTQ

"Keberhasilan suatu pembinaan tentunya ditandai dengan adanya perubahan perilaku Warga Binaan menjadi pribadi yang lebih baik. Oleh karenanya, aspek pemenuhan Sarpras dan Perawatan lainnya menjadi penunjang proses pembinaan yang diberikan," ungkapnya. 

Tampak para WBP sangat gembira serta berlaku tertib ketika menerima baju tidur yang dibagikan. Kegiatan pembagian baju kepada WBP. 

Hal ini untuk meningkatkan kualitas hidup para WBP, sehingga proses pembinaan dapat berjalan dengan baik.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: