Inilah 5 Pilihan Makanan Buka Puasa Ramadan untuk Penderita Maag, Apa Saja? Yuk Disimak

Inilah 5 Pilihan Makanan Buka Puasa Ramadan untuk Penderita Maag, Apa Saja? Yuk Disimak

Kurma adalah makanan yang seringkali dikonsumsi saat buka puasa. Buah ini merupakan salah satu buah yang mengandung serat alami dan aman untuk dikonsumsi--freepik.com

BACA JUGA:3 Golongan Muslim yang Merugi di Bulan Ramadan, Jangan Sampai Anda Salah Satunya

Nah menu satu ini juga bisa menjadi pilihan menu sehat untuk kamu berbuka lho. Menu makanan sehat ini mengandung natrium, serat, protein, zat besi, magnesium, zinc, selenium, kalium dan vitamin B6.

Oatmeal menjadi salah satu olahan gandum yang diketahui mampu mengurangi permasalahan pencernaan, salah satunya maag.

Karena oatmeal memiliki kemampuan menyerap asam berlebih di lambung inilah yang membuat oatmeal baik untuk mengatasi maag yang kamu alami.

Untuk mengkonsumsi oatmeal saat berbuka, kamu bisa menambahkan buah dengan kaya serat seperti pisang dan yogurt sesuai selera agar oatmeal mu lebih enak.

BACA JUGA:5 Amalan Penghapus Dosa di Bulan Ramadan, Rugi Dilewatkan

Jaga Kesehatan selalu dengan menerapkan gaya hidup sehat dan menghindari makanan dan minuman yang dapat memicu maag kamu kambuh saat sedang menjalani puasa. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: