Salat Tarawih Bagi Perempuan Muslim Mana yang Lebih Baik, di Masjid atau Rumah

Salat Tarawih Bagi Perempuan Muslim Mana yang Lebih Baik, di Masjid atau Rumah

Selain berpuasa di bulan Ramadan, seorang muslim akan menjalankan ibadah salat tarawih. Lalu bagaimana salat tarawih ini bagi seorang perempuan muslim dan mana-Ilustrasi-Freepik com

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan di Bulan Ramadan

• Dengan shalat tarawih di masjid, bisa mendapatkan faidah-faidah ilmu dan nasehat, jika diketahui di masjid ada para asatidz dan penuntut ilmu syar’i dari kalangan ahlussunnah yang biasa memberikan pelajaran dan nasehat di sela shalat tarawih

• Dan maslahah lainnya.

Syaikh Abdul Aziz bin Baz ketika ditanya, “bagaimana hukum wanita shalat tarawih di masjid?”. Beliau menjawab: “Pada asalnya shalatnya wanita di rumahnya itu lebih utama dan lebih baik baginya.

Sebagaimana disebutkan dalam hadits dari Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam.

BACA JUGA:Apakah Bayi Dalam Kandungan Harus Dibayarkan Zakat Fitrah, Berikut Penjelasannya

Namun jika wanita tersebut melihat ada maslahah untuk shalat di masjid dengan tetap menutup aurat dan menjaga hijab syar’i, dikarenakan shalat di masjid membuatnya lebih bersemangat, atau karena ia dapat mendengarkan faidah-faidah dari pelajaran agama yang disampaikan di sana, maka ini tidak mengapa walhamdulillah.

Dan yang demikian itu baik karena terdapat faidah-faidah yang agung, dan semangat untuk beramal shalih” (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: