Catat 5 Tips Penting Menjaga Kesehatan Agar Tetap Sehat Jalani Puasa Ramadan: Lakukan Kebiasaan Ini

Catat 5 Tips Penting Menjaga Kesehatan  Agar Tetap Sehat Jalani Puasa Ramadan: Lakukan Kebiasaan Ini

Catat 5 Tips Penting Menjaga Kesehatan Agar Tetap Sehat Jalani Puasa Ramadan: Lakukan Kebiasaan Ini--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Catat berikut 5 tips penting menjaga kesehatan agar tetap sehat jalani puasa Ramadan, sebaiknya dilakukan beberapa kebiasaan baik ini.

Puasa adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat muslim, untuk itu penting agar tetap sehat di bulan Ramadan.

Agar puasa dapat berjalan dengan lancar tidak ada hambatan maka, pentingnya untuk tetap menjaga kesehatan.

Menjalani puasa yang sehat merupakan hal yang penting, sebab puasa dengan cara yang sehat tidak hanya membuatmu lebih mampu menahan lapar dan dahaga saja, tetapi juga bisa memberikan sejumlah manfaat kesehatan.

BACA JUGA:Apakah Bayi Dalam Kandungan Harus Dibayarkan Zakat Fitrah, Berikut Penjelasannya

Hal itu karena puasa sendiri memiliki dampak baik bagi kesehatan tubuh. Bahkan puasa menjadi salah satu metode diet yang disebut puasa intermiten.

Disamping itu, puasa juga bermanfaat dalam menjaga kadar gula darah tetap normal, meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan fungsi otak, mencegah penuaan dini dan menjaga kesehatan mental.

Meski begitu, selama berpuasa akan ada banyak perubahan yang terjadi, mulai dari pola tidur, pola makan, bahkan mungkin aktivitas sehari-hari.

Untuk itu, agar tubuh tetap sehat selama puasa, kamu perlu beradaptasi dengan pola-pola baru tersebut dan melakukan perubahan gaya hidup setidaknya selama bulan puasa ini.

BACA JUGA:Sudah 2 Hari Hanyut, Warga Embacang Muratara Belum Berhasil Ditemukan

Nah, agar tetap sehat sembari menjalani ibadah puasa. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber, dibawah ini.

5 Tips Puasa Sehat

1. Jangan lewatkan makan sahur

Pertama, agar tetap sehat maka jangan lewatkan makan sahur. Sebab makan sahur adalah kunci agar kamu tetap berenergi sampai waktu berbuka puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: