Membanggakan, 4 Siswa MAN 1 Model Lubuk Linggau Raih Juara MTQ XVII Lubuk Linggau

Membanggakan, 4 Siswa MAN 1 Model Lubuk Linggau Raih Juara MTQ XVII Lubuk Linggau

Siswi MAN 1 Model Lubuk Linggau, Adel Dwi Kelas X1 Juara 1 Cabang Tilawah Anak Putri pada MTQ XVII Tingkat Kota Lubuk Linggau, Kamis 7 Maret 2024.-Foto : Dokumen MAN 1 Model Lubuk Linggau.-

BACA JUGA:Prestasi Membanggakan, Pelajar MAN 1 Model Lubuk Linggau Raih Juara National English Competition 2024

Dari hasil yang diraih MAN 1 Model Lubuklinggau disampaikannya, tentunya untuk sang juara akan mengikuti ajang MTQ Tingkat Provinsi Sumsel di Sekayu Kabupaten Muba.

"Nah bagi siswi MAN 1 yang juara 1 akan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Sumsel, nanti biasanya LPTQ menyediakan training center untuk melatih," jelasnya.

Dengan adanya prestasi ini, untuk semua siswa MAN 1 terkhusus yang tergabung dalam wadah BIBIT Rumah Tahfidz Al 'Uluum akan terus dimotivasi supaya siswa berlatih dengan baik. Dengan cara memotivasi pada cabang BTQ, BSQ, BFQ, BHQ, BKQ.

"Semua berkesempatan untuk mengembangkan talentanya pada bidang keagamaan khususnya," tegasnya.

BACA JUGA:Bangga! Guru dan Siswa MAN 1 Lubuk Linggau Raih Prestasi Road to HAB Kemenag ke-78

Ia berharap apa yang telah diraih jangan terhenti disini, teruslah berkembang teruslah belajar untuk menggapai cita-cita yang diinginkan.

Ia berharap bagi yang juara semoga bisa menampilkan yang terbaik dan sukses menjadi juara yang dapat mengharumkan utusan Kota Lubuk Linggau.

MTQ XVII tingkat Kota Lubuk Linggau yang dibuka pada Senin malam 4 Maret 2024 diikuti oleh kafilah dari delapan kecamatan dalam wilayah Kota Lubuk Linggau, yakni Kecamatan Lubuk Linggau Timur I (19 peserta), Kecamatan Lubuk Linggau Timur II (18 peserta).

Kemudian, Kecamatan Lubuk Linggau Barat I (23 peserta), Kecamatan Lubuk Linggau Barat II (25 peserta), Kecamatan Lubuk Linggau Utara I (22 peserta), Kecamatan Lubuk Linggau Utara II (28 peserta), Kecamatan Lubuk Linggau Selatan I (28 peserta) dan Kecamatan Lubuk Linggau Selatan II (16 peserta) dengan total 179 peserta.

BACA JUGA:Mansa Basketball Club MAN 1 Model Lubuklinggau Raih Juara I Basketball Competition Pada Gebyar Silampari 2023

Dengan jumlah anggota dewan hakim dan panitera sebanyak 44 orang terdiri dari 21 orang dewan hakim 21 orang dan 23 orang panitera.

Adapun 4 Siswa-siswi MAN 1 Model Lubuk Linggau yang berhasil menjadi juara yakni M Agung kelas XII MIPA 1 meraih juara 3 dengan kategori cabang tilawah remaja putra, Aulia Bilqis kelas X-1 juara 3 kategori cabang tilawah remaja putri.

Kemudian, siswi atas nama Adel Dwi kelas X-1 meraih juara 1 kategori cabang tilawah anak-anak putri dan Muhammad Akbar Syah Kelas XI-9 meraih juara 3 Kategori Hifzil 5 juz putra.(*) 

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: