Tak Pernah Dikunjungi Anaknya, Nenek Ini Pilih Wariskan Hartanya Rp44 Miliar ke Hewan Peliharaan

Tak Pernah Dikunjungi Anaknya, Nenek Ini Pilih Wariskan Hartanya Rp44 Miliar ke Hewan Peliharaan

Hukum waris menggariskan anak menjadi ahli waris yang sah. Tak heran jika harta kekayaan peninggalan orang tua nantinya diserahkan anak.--Freepik com

LINGGAUPOS.CO.ID - Seorang wanita lanjut usia bernama Liu, telah mengambil keputusan yang kontroversial. Nenek itu memutuskan untuk mewariskan seluruh kekayaannya yang mencapai 20 juta Yuan atau setara dengan Rp44 miliar kepada anjing dan kucing kesayangannya.

Cerita ini menjadi pusat perhatian setelah viral di jagat maya. Hukum waris menggariskan anak menjadi ahli waris yang sah. Tak heran jika harta kekayaan peninggalan orang tua nantinya diserahkan anak.

Namun tidak dengan seorang nenek yang memilih mewariskan hartanya untuk anjing dan kucing peliharaannya. Meski aneh, nenek asal China itu punya alasan tersendiri.

Liu, yang berasal dari Shanghai, awalnya memiliki niat untuk memberikan warisan kepada ketiga anaknya.

BACA JUGA:PT KAI Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa, Crane Pembangunan Flyover Ambruk di Muara Enim

Namun, keputusannya berubah setelah merasa diabaikan oleh anak-anaknya yang sudah dewasa. Terlebih saat dirinya sakit.

Dikutip dari SCMP, Kamis, 7 Maret 2024, pada awalnya wanita tua bermarga Liu itu telah membuat surat wasiat beberapa tahun yang lalu yang mana ia mewariskan seluruh uang dan harta benda lain untuk ketiga anaknya.

Namun selang beberapa tahun, ia berubah pikiran tentang memberikan warisan itu kepada anak-anaknya lantaran mereka tidak pernah sama sekali mengunjungi atau merawatnya ketika dia sakit. Selain itu mereka bahkan juga sangat jarang menghubungi Liu.

Surat wasiat yang awalnya mencantumkan rencana warisan untuk keturunan Liu kini telah mengalami perubahan signifikan.

BACA JUGA:Kereta Api Sindang Marga dari Lubuk Linggau ke Palembang, Kemungkinan Tidak Berangkat

Liu kini bersikeras bahwa seluruh harta kekayaannya harus dipergunakan untuk merawat hewan peliharaannya dan keturunannya setelah dirinya meninggal.

Karenanya, Liu merasa hanya kucing dan anjing peliharaannya lah yang selalu ada untuknya.

Untuk itu ia kemudian mengubah surat wasiatnya dan bersikeras memberikan semua uangnya untuk digunakan merawat hewan kucing-kucing dan anjing itu serta keturunannya setelah dia meninggal.

Meski begitu, secara hukum Liu tidak bisa mewariskan semua uangnya langsung kepada hewan peliharaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: