Waduh, Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK Dugaan terima Suap Rp100 Miliar

Waduh, Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK Dugaan terima Suap Rp100 Miliar

Waduh, Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK Dugaan terima Suap Rp100 Miliar--instagram: ganjar_pranowo

BACA JUGA:Prabowo Sebut Demokrasi Itu Sangatlah Melelahkan, Berantakan dan Mahal, Disorot Kembali Oleh Media Asing

“Yang diduga adalah kepala daerah jawa tengah dengan inisial GP” ujarnya.

Dalam bukti tanda terima laporan Sugeng disebutkan jika, laporan itu menyangkut dugaan gratifikasi/suap/penyalahgunaan wewenang Direktur Utama Bank BPD Jateng periode 2014-2023 berinisial S.

Aliran dana dalam kasus itupun diduga mengarah ke Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah yang menjabat pada masa itu.

Adapun dugaan nilai suap itu dikatakan mencapai lebih dari Rp100 miliar. Angka yang senilai dengan 5,5 persen cashback yang diberikan perusahaan asuransi.

BACA JUGA:Sule Ungkap Kondisi Terbaru Tukul Arwana, Begini Tanggapan Warganet

“Lebih dari 100 miliar. Direktur Bank Jateng S. S ini mengundurkan diri tahun 2023 sesaat sebelum pilpres ya,” ucap Sugeng.

Sementara itu, KPK mengakui telah menerima laporan tersebut. Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan jika laporan bakal ditindaklanjuti dengan diverifikasi.

“Setelah kami cek, betul ada laporan masyarakat dimaksud. Kami segera tindak lanjuti dengan verifikasi lebih dahulu oleh bagian pengaduan masyarakat KPK,” ucapnya. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: