5 Ide Usaha di Bulan Puasa Serta Strategi Bisnisnya, Yuk Buat Peluangmu Sekarang

5 Ide Usaha di Bulan Puasa Serta Strategi Bisnisnya, Yuk Buat Peluangmu Sekarang

5 Ide Usaha di Bulan Puasa Serta Strategi Bisnisnya, Yuk Buat Peluangmu Sekarang--Pixabay.com

BACA JUGA:Resep Sayur Asem Sunda, Kuah lebih Pekat dan Kaya Rasa, Bikin Nagih, Buruan Coba

Selama bulan puasa bisnis baju lebaran juga menjadi peluang yang menjanjikan, karena banyak peminatnya saat bulan Ramadan.

Adanya kebiasaan memakai baju baru saat hari Lebaran tiba, membuat orang-orang merasa tidak afdal rasanya jika tidak membeli dan mengenakan baju baru di hari kemenangan nanti.

Nah, untuk menjalankan bisnis baju Lebaran ini, kamu bisa jual baju Lebaran sebagai reseller ataupun dropship. Jadi, kamu pun tidak perlu modal yang banyak untuk memulai bisnis baju Lebaran ini.

Sementara, khusus untuk calon konsumen yang sudah berkeluarga, kamu bisa tawarkan baju Lebaran yang sudah didesain satu set, sehingga keluarga makin terlihat kompak saat Lebaran nanti.

BACA JUGA:Artis Vicky Prasetyo Dilapor Lakukan Penipuan Rp1,8 Miliar, Pelapor Beberkan Kronologis Kejadian

5. Bisnis Parcel Ramadan dan Lebaran

Kebiasaan mengirim parsel atau hamper saat Ramadan dan lebaran masih berlangsung. Kebiasaan ini bisa jadi peluang bisnis bagimu, loh.

Nanti saat berjualan parsel kamu bisa lakukan sistem by order atau berdasarkan pada pesanan atau menjualnya dalam bentuk sudah jadi.

Untuk parsel Ramadan dan Lebaran ini, kamu bisa isi dengan aneka makanan ataupun merchandise yang identik dengan bulan Ramadan dan Lebaran nanti. 

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Pembukaan Pelatihan Keterampilan Kemandirian Bersertifikat Tahap 2

Mengenai bujetnya sendiri, kamu bisa sesuaikan dengan siapa target konsumen dari bisnis parsel tersebut. Jangan lupa untuk mempromosikannya ke keluarga, teman, tetangga, ataupun rekan kerja.

Nah, itulah 5 ide usaha di bulan puasa 2024 ini yang dapat kamu coba, siapa tahu menjadi peluang baik bagimu untuk mengumpulkan cuan dalam menyambut lebaran. Semoga ulasan ini bermanfaat. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: