Wadaw, Anggaran Rp10 Miliar Digelontorkan untuk 343 Motor NMax Diberikan Pada Kades dan Lurah di Majalengka

Wadaw, Anggaran Rp10 Miliar Digelontorkan untuk 343 Motor NMax Diberikan Pada Kades dan Lurah di Majalengka

Wadaw, Anggaran Rp10 Miliar Digelontorkan untuk 343 Motor NMax Diberikan Pada Kades dan Lurah di Majalengka--instagram: sisiterang.official

MAJALENGKA, LINGGAUPOS.CO.ID - Anggaran sejumlah Rp10 miliar digelontorkan untuk membeli 343 motor NMax yang diberikan kepada para kades dan lurah.

Beredar di media sosial instagram sebuah video yang memperlihatkan kades dan lurah sedang dibagikan kendaraan roda dua motor Nmax.

Sebanyak 343 motor NMax diserahkan kepada para Kepala Desa (Kades) dan Lurah se- Kabupaten Majalengka di Pendopo Bupati Majalengka pada Senin, 26 Februari 2024.

Diketahui jika kendaraan roda dua ini merupakan bantuan operasional dari Pemerintah Kabupaten Majalengka secara simbolis dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Majalengka, Dedi Supandi.

BACA JUGA:Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Penguatan dan Monev Tugas Wali Pemasyarakatan

Selain itu, penyerahan motor inventaris itu juga disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Majalengka, Edt Annas Djunaedi, Sekretaris Daerah Eman Suherman beserta Forkopimda Majalengka.

Sekretaris Daerah menerangkan jika sepeda motor untuk 330 dan 14 kelurahan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Majalengka tahun 2024.

Eman Suherman juga mengatakan jika para kades dan lurah memiliki tugas yang sangat berat. Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Majalengka memberikan roda dua sebagai bantuan operasional dalam menjalankan tugas mereka.

Adapun ia mengakui bahwa, Yamaha N Max ini dipilih karena komponennya memenuhi 40 persen syarat. Pada awalnya diajukan pembelian motor merk Honda, namun penyedia jasa Honda belum memenuhi komponen yang disyaratkan.

BACA JUGA:Ayah Taylor Swift Dilaporkan ke Polisi New South Wales, Diduga Terkait Aksi Penyerangan

Sementara, untuk warna dipilih warna hitam karena dianggap netral dalam konteks politik, sesuai dengan permintaan penyedia jasa.

Lebih lanjut, Sekda Eman juga mengungkapkan bahwa, anggaran awal untuk pengadaan motor sebesar Rp11 miliar, tetapi yang terserap hanya Rp10 miliar. Sementara kelebihannya menjadi dana sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa).

Seperti yang terlihat dari unggahan instagram @sisiterang.official, dikutip pada Rabu, 28 Februari 2024, video itu memperlihatkan para kepala desa dan lurah yang sudah memiliki motor NMax masing-masing

Dalam video terlihat suasana yang begitu ramai, dipenuhi dengan para kades dan lurah yang menggunakan pakaian dinas berwarna coklat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: