Inilah Kumpulan Doa Singkat Diberi Kesehatan dan Dijauhi dari Segala Penyakit, Yuk Diamalkan

Inilah Kumpulan Doa Singkat Diberi Kesehatan dan Dijauhi dari Segala Penyakit, Yuk Diamalkan

Dalam hidup tak ada yang lebih nikmat daripada nikmat rasa sehat yang diberikanNya. Untuk itu, kesehatan adalah nikmat Allah yang sangat berharga.--freepik.com

LINGGAUPOS.CO.ID-  Berikut kumpulan doa-doa singkat memohon agar diberi kesehatan dan dijauhi dari segala penyakit.

Dalam hidup tak ada yang lebih nikmat daripada nikmat rasa sehat yang diberikanNya. Untuk itu, kesehatan adalah nikmat Allah yang sangat berharga.

Sebab, apabila kesehatan tubuh menurun, maka segala aktivitas dapat menjadi terganggu.

Maka dari itu, disamping menjaga aspek fisik agar tetap sehat, kita sebagai seorang muslim juga perlu ikhtiar dengan cara berdoa memohon untuk kesehatan dan  dijauhi dari segala penyakit.

BACA JUGA:Doa Agar Diberikan Kemudahan dalam Menghadapi Kesulitan, Serta Diangkatnya Beban yang Sedang Dipikul

Karena segala yang terjadi dalam kehidupan ini adalah atas kehendak Allah SWT. Untuk itu kita senantiasa memohon dan meminta yang terbaik padaNya.

Lantas apa saja doa-doa singkat yang dapat kita panjatkan agar diberi kesehatan dan dijauhi dari berbagai jenis penyakit ini.

Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber, dibawah ini beberapa doa yang dapat menjadi bentuk permohonan kita agar diberikan kesehatan dan dijauhkan dari penyakit.

Doa Memohon Agar Diberi Kesehatan dan Dijauhi Dari Berbagai Penyakit

BACA JUGA:Menlu RI Retno Beri Pembelaan untuk Palestina di Sidang Mahkamah Internasional

1.   Doa diberikan kesehatan di dunia dan akhirat

Berikut adalah doa agar diberi kesehatan di dunia dan akhirat, bacaan Arab latin dan artinya.

Bacaan Arab Latin: “Allaahumma innii as-alukal 'aafiyata fiddunyaa wal aakhirati. Allaahumma as-alukal 'afwa wal 'aafiyata fii diinii wa dunyaa wa ahlii wamaa lii”.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kesehatan di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu maaf dan sehat wal 'afiyat pada agamaku, dan duniaku, dan keluargaku, dan harta bendaku". (HR Tirmidzi dari Abbas bin Abdul Muthallib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: