Keutamaan Melaksanakan Puasa Nisfu Syaban 2024, Balasannya: Pahala Ibadah 70 Tahun

Keutamaan Melaksanakan  Puasa Nisfu Syaban 2024, Balasannya: Pahala Ibadah 70 Tahun

keutamaan Melaksanakan Puasa Nisfu Syaban 2024, Balasannya: Pahala Ibadah 70 Tahun--Pixabay.com

BACA JUGA:Apa Itu Malam Nifsu Syaban? Cek di Sini Pengertian, Dalil, dan Keistimewaannya

1. Mendapatkan Syafaat

Pada bulan Syaban banyak sekali jalan untuk mencapai kebaikan, salah satunya ialah melaksanakan puasa nisfu syaban.

Sebab, pada malam nisfu syaban Allah SWT menganugerahi syafaat kepada Nabi Muhammad SAW bagi orang yang berhak menerimanya kelak bagi bagi yang memperbanyak bacaan sholawat.

Artinya: “Puasa sunnah yang keduabelas adalah Puasa Syaban, karena kecintaan Rasulullah SAW terhadapnya. Karenanya, siapa saja yang menguasainya, maka ia akan mendapatkan syafaat belau di hari kiamat." (Muhammad bin Umar Nawawi al-Jawi, Nihâyatuz Zain fi Irsyâdil Mubtadi-în, [Bairut, Dârul Fikr], h. 197).

BACA JUGA:Thoreqat Naqsyabandiyah Tiadakan Suluk

2. Mendapatkan Pahala Setara 70 Nabi

Selanjutnya, keutamaan puasa nisfu syaban ialah diberi balasan oleh Allah SWT seperti pahala 70 nabi ditambah dengan pahala ibadah selama 70 tahun.

Rasulullah SAW bersabda, yang artinya “Siapa (orang) yang berpuasa 3 hari sejak awal Syaban dan 3 hari di pertengahannya kemudian 3 hari di akhirnya niscaya Allah menuliskan baginya 70 pahala para Nabi dan dia diberi pahala sama dengan orang yang beribadah kepada Allah selama 70 tahun dan sekiranya mati, di tahun itu akan menjadi mati syahid,”.

Nah, itulah ulasan mengenai keutamaan dalam melaksanakan puasa nisfu syaban yang sangat luar biasa. Semoga ulasan ini bermanfaat. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: