5 Manfaat Tidur di Lantai yang Jarang Orang Ketahui, Bisa Atasi Banyak Masalah Tubuh

5 Manfaat Tidur di Lantai yang Jarang Orang Ketahui, Bisa Atasi Banyak Masalah Tubuh

5 Manfaat Tidur di Lantai yang Jarang Orang Ketahui, Bisa Atasi Banyak Masalah Tubuh--freepik

BACA JUGA:Penduduk IKN di Prediksi Jumlah Penduduk Lebih Sedikit dan Luas Diklaim 4 Kali Jakarta, Simak Penjelasannya

Pertama, manfaat tidur di lantai bagi tubuh yakni dapat mengurangi sakit punggung. Sebab, tidur di lantai bisa sangat baik untuk tulang belakang Anda. 

Hal ini karena anda tidak memiliki kasur empuk yang memeluk tubuh Anda, sehingga tulang belakang Anda mendapat kesempatan untuk menyesuaikan diri kembali ke postur aslinya.

Selain itu, Anda juga akan mengalami tingkat kesadaran tubuh yang lebih tinggi saat berada di lantai.

Meski begitu, berhati-hatilah dengan posisi tidur Anda di lantai. Tidur dengan posisi telentang adalah cara terbaik. Tidur menyamping akan memaksa fleksor pinggul dan paha belakang Anda mengencang seiring waktu, dan ini menyebabkan rasa sakit.

BACA JUGA:Kurang Dari 5 Jam, Tersangka Penikam Doyok Lubuk Linggau 'Diterkam' Macan Linggau

Selain itu, pastikan juga untuk meletakkan bantal di bawah lutut atau betis. Hal ini akan membantu membuat punggung Anda melengkung lebih alami.

2. Melancarkan Peredaran Darah

Selanjutnya, manfaat tidur dilantai bagi tubuh ialah dapat melancarkan peredaran darah. Ketika Anda berbaring mendatar di atas lantai, jantung akan bekerja lebih mudah dalam memompa dan mengalirkan darah ke seluruh tubuh. 

Hal itu karena tidak ada hambatan gravitasi dari lekukan atau posisi tubuh yang bisa membuat peredaran darah menjadi lambat.

BACA JUGA:Heboh, Caleg di Banyuwangi Tarik Kembali Sumbangan Paving, Diduga Karena Kalah Pemilu 2024

Selain itu, tidur di lantai bagi tubuh juga berpengaruh pada sistem limfatik, yang mana akan bekerja lebih baik dan cepat untuk mengatasi racun saat posisi tubuh mendatar di lantai.

3. Dapat Mengatasi Insomnia

Selanjutnya, manfaat tidur di lantai bagi tubuh yaitu juga dapat mengobati insomnia. 

Sebab, Permukaan tidur yang buruk adalah salah satu penyebab utama insomnia. Anda terus bolak-balik sepanjang malam, hanya untuk bangun dengan perasaan pusing dan kurang tidur keesokan harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: