Penyanyi Kunto Aji Jadi Linmas di TPS Pemilu 2024, Dikira Gimmick Ternyata Benaran, Kira-Kira Berapa Honornya

Penyanyi Kunto Aji Jadi Linmas di TPS Pemilu 2024, Dikira Gimmick Ternyata Benaran, Kira-Kira Berapa Honornya

Penyanyi Kunto Aji Jadi Linmas di TPS Pemilu 2024, Dikira Gimmick Ternyata Benaran, Kira-Kira Berapa Honornya--

BACA JUGA:Bupati dan Kapolres Monitoring Pemilu 2024 di Musi Rawas, Begini Hasilnya

Melalui Instagram miliknya Kunto Aji juga memperlihatkan suasana saat ia bekerja sebagai Linmas di TPS pada Rabu, 14 Februari 2024.

Terlihat, dia tampak meladeni pemilih hingga menyaksikan perhitungan suara, “Abis tenaga karena... panassssssss. Panas karena atap seng. Mulai ngitungggg,” tulisnya.

Honor Linmas di TPS

Linmas merupakan salah satu petugas yang ikut mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA:Banyak Masyarakat Salah Fokus Foto Komeng, Warganet Auto Coblos di Pemilu 2024

Hal ini sesuai UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu dan Permendagri bahwa Linmas memiliki tugas untuk mengamankan dan menjaga kondusifitas Pemilu.

Selain petugas KPPS, KPU di setiap wilayah juga akan merekrut Linmas sebagai tenaga keamanan di TPS Kebutuhannya 2 orang setiap TPS.

Lantas, berpakah honor atau gaji yang akan diterima oleh petugas Linmas pada Pemilu 2024 ini, dketahui, gaji Linmas Pemilu 2024 tercantum dalam Surat Menteri Keuangan Nomor S-647/MK.02/2022 tertanggal 5 Agustus 2022.

Adapun jumlah honor Linmas Pemilu 2024 kini naik jadi Rp700 ribu dari sebelumnya pada Pemilu 2019 sebesar Rp650 ribu. Nah segitulah gaji yang akan didapatkan Kunto Aji dalam menjalankan tugasnya. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: