Penyanyi Kunto Aji Jadi Linmas di TPS Pemilu 2024, Dikira Gimmick Ternyata Benaran, Kira-Kira Berapa Honornya

Penyanyi Kunto Aji Jadi Linmas di TPS Pemilu 2024, Dikira Gimmick Ternyata Benaran, Kira-Kira Berapa Honornya

Penyanyi Kunto Aji Jadi Linmas di TPS Pemilu 2024, Dikira Gimmick Ternyata Benaran, Kira-Kira Berapa Honornya--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Penyanyi Kunto Aji jadi Linmas di Tempat Pemungutan Suara (TPS), awalnya dikira gimmick rupanya benaran. Begini ulasannya.

Penyanyi kenamaan Indonesia yakni Kunto Aji menjadi petugas Linmas (perlindungan masyarakat) dan membantu penyelenggaraan Pemilu di tempat pemungutan suara (TPS).

Kunto Aji ikut terlibat dalam mengamankan pemilihan umum yang dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024.

Meski sebelumnya hal itu hanya gimmck semata dari sang penyanyi, tetapi rupanya ia benar-benar terlibat sebagai Linmas dui TPS 77 yang berada di kompleks rumahnya.

BACA JUGA:Viral, Warga Kaget Ada Foto Komeng di Surat Suara Pemilu 2024, Posenya Jadi Sorotan

Adapun sebelumnya, Kunto Aji sempat menceritakan awal mula dirinya terlibat menjadi Linmas pada Pemilu di 2024 melalui akun X (Twitter) miliknya.

Ia mengatakan bahwa kesempatan itu bisa diambilnya karena situasinya sedang libur sehingga bisa mengikuti.

“Jadi awal cerita jadi Linmas ini adalah, tiap ada acara di kompleks, aku itu jarang bisa ikut, nah ini mumpung libur, jadi bisa. Sebagai warga yang lumayan baru, biar akrab sama bapak-bapak kompleks,” ungkapnya, 

Ia pun mengatakan bahwa hal itu bukan gimmick melainkan benar adanya, karena takut dianggap gimmick ia pun memberi penjelasan

BACA JUGA:Suara Sementara DPD RI, Anak Mantan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Unggul

“Kebetulan ditawari Bu RT ikutan pas Pemilu, bersedia, dengan syarat minta yang tugasnya paling mudah. Karena takut enggak ikut rapat dan belum pengalaman juga jadi anggota KPPS. Jadilah dikasih tugas Linmas. Maka dari itu, semua ini bukan gimmick ya, ini benaran hahaha,” lanjutnya.

Pelantun lagu “Konon Katanya” itupun kemudian membagikan beberapa kegiatan serta upayanya menjadi Linmas yang bekerja sepenuh hati.

Ia pun sampai rela membeli pakaian Linmas, meski akhirnya tidak terpakai lantaran di TPS tempatnya bertugas hanya menggunakan baju putih.

“Mohon maaf mengecewakan, Linmas di kompleksku tidak menggunakan seragam. Kami memakai baju yang sama seperti KPPS lainnya,” ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: