Jembatan di BTS Ulu Musi Rawas Rusak, Distribusi Logistik Pemilu Terancam Terhambat

Jembatan di BTS Ulu Musi Rawas Rusak, Distribusi Logistik Pemilu Terancam Terhambat

Distribusi logistik pemilu-Dokukmen-linggaupos.co.id

Apabila akses jalan tersebut lumpuh maka tidak ada rute alternatif yang representatif untuk menuju HTI Kecamatan Muara Lakitan dan Kabupaten PALI. 

BACA JUGA:576 PPPK Empat Lawang Dilantik, Ini Pesan Pj Bupati

Menurut Jemmy, tidak menutup kemungkinan apabila jembatan itu tidak segera diperbaiki, maka akan memakan korban jiwa.

Pasca anjloknya mobil angkutan jenis Colt Diesel pada 7 Februari 2024, besi penyanggah jembatan dan alas jembatan jatuh ke sungai. 

“Ada yang bergeser, ada yang lepas, sehingga kurang layak digunakan lagi dan beban maksimal jembatan  hanya 1 ton,” terang Jemmy. 

Diakui Jemmy, pihaknya akan memantau secara berkala akses jalan lintas Kabupaten Musi Rawas menuju Kabupaten Pali ke arah Palembang.

BACA JUGA:Makna Lagu Pernikahan Kita, Dinyanyikan Tiara Andini dan Arsy Widianto, Berikut Lirik Lengkapnya

Selain itu mengarahkan pengendara jalan menggunakan Jalinsum menuju Kabupaten Lahat atau Jalan Lintas Sekayu menuju Kabupaten Muba arah ke Palembang. 

Jemmy juga meminta Polres Musi Rawas dapat membantu sosialisasi terkait kondisi jembatan teras akses jalan lintas Musi Rawas – PALI. 

Langkah lainnya, berkoordinasi dengan Camat BTS Ulu dan Camat Muara Lakitan agar dapat menyampaikan kepada Pemkab Mura untuk diteruskan ke Pemprov Sumatera Selatan. Sehingga jembatan itu dapat segera diperbaiki.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: