Jembatan di BTS Ulu Musi Rawas Rusak, Distribusi Logistik Pemilu Terancam Terhambat

Jembatan di BTS Ulu Musi Rawas Rusak, Distribusi Logistik Pemilu Terancam Terhambat

Distribusi logistik pemilu-Dokukmen-linggaupos.co.id

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Kerusakan Jembatan Teras di Kecamatan BTS Ulu Cecar dikhawatirkan mengganggu kelancaran distribusi Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Kondisi jembatan tersebut, saat ini sangat memprihatinkan karena beberapa besi lantai lepas. 

Bahkan jika jembatan semakin parah dan tidak bisa dilalui, distribusi logistik Pemilu ke Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas bakal terganggu. 

Diketahui, Jembatan Teras merupakan jembatan yg berusia cukup lama terbuat dari susunan besi. 

BACA JUGA:Durhaka, Anak Penjarakan Ayah yang Sudah Lansia, Penyebabnya Gak Disangka

Saat ini beberapa bagian besi sudah banyak yang lepas. 

Selain itu, besi tidak terkunci lagi akibat las pengunci jembatan mengalami keropos, sehingga menyebabkan mudahnya besi alas jembatan tergeser. 

“Harus cari jalan alternatif lain untuk distribusi Logistik Pemilu,” ungkap Kapolres Musi Rawas, AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek BTS Ulu Iptu Jemmy Amin Gumayel didampingi Kasi Humas AKP Herdiansyah, kepada LINGGAUPOS.CO.ID, Kamis, 8 Februari 2024. 

Jemmy khawatir, jika tidak segera diperbaiki akan menghambat transportasi dan distribusi logistik Pemilu 14 Februari 2023. 

BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Kopi Sachet Nikmat yang Dijual di Indomaret dan Alfamart, Tanpa Harus ke Coffee Shop

Selain mencari jalan alternatif untuk Logistik Pemilu, Polres Musi Rawas dan Polsek BTS Ulu mengarahkan pengendara Jalan menggunakan Jalinsum menuju Kabupaten Lahat atau Jalan Lintas Sekayu menuju Kabupaten Muba arah ke Palembang.

Pengendara yang akan menuju ke Kota Palembang, untuk sementara waktu dihimbau tidak melintasi jalan alternatif Musi Rawas-PALI. 

Kondisi jembatan saat ini hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat tanpa beban atau muatan. 

Pengendara yang selama ini menggunakan jalur alternatif Musi Rawas-PALI menuju Palembang atau sebaliknya, disarankan lewat jalan lintas Lahat atau Musi Banyuasin (Muba). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: